TribunSolo/

Aviastar Buka Rute Lhokseumawe-Medan-Jakarta

Maskapai tersebut menggunakan pesawat jenis jet dengan kapasitas 92 penumpang dan melayani rute Lhokseumawe-Medan-Jakarta setiap hari.

Aviastar Buka Rute Lhokseumawe-Medan-Jakarta
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi, sebuah pesawat Aviastar. 

TRIBUNSOLO.COM, LHOKSEUMAWE  – Maskapai penerbangan Aviastar akan membuka rute penerbangan dari dan menuju Bandara Sultan Malikussaleh, Aceh Utara.

Pembukaan rute baru akan dilakukan awal September mendatang.

Maskapai tersebut menggunakan pesawat jenis jet dengan kapasitas 92 penumpang dan melayani rute Lhokseumawe-Medan-Jakarta setiap hari.

Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Aceh Utara, Halidi, menyebutkan, pihak Aviastar telah mengantongi izin rute baru tersebut dari Kementerian Perhubungan RI.

Baca: Beredar Video Sambutan Penggemar saat Nagita Slavina Datang, Netizen: Auranya Luar Biasa!

“Kita sudah rapat dengan Aviastar."

"Ini kabar baik untuk penerbangan Lhokseumawe-Medan-Jakarta,” tutur Halidi, Kamis (31/8/2017).

Ia menjelaskan dengan masuknya Aviastar maka Bandara Sultan Malikussaleh kini didarati tiga maskapai yaitu Garuda Indonesia, Wings Air, dan Aviastar.

Diharapkan, kata Halidi, semakin banyak penerbangan ke Aceh Utara maka akan menambah jumlah wisatawan yang berkunjung ke kabupaten tersebut.

Apalagi dalam waktu dekat, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun di Lhokseumawe akan beroperasi.

“Jadi, pengusaha yang akan berbisnis di KEK sekaligus bisa berlibur dan menikmati objek wisata pantai dan pegunungan di Aceh Utara,” katanya. (Awal September, Aviastar Buka Rute Lhokseumawe - Medan - Jakarta/Kompas.com/Kontributor Lhokseumawe, Masriadi)

Editor: Junianto Setyadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help