TribunSolo/

Kasus Dugaan Penipuan First Travel

Saat Ditanya Soal Harta oleh Polisi, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan Sering Jawab 'Lupa'

Karena para tersangka tidak kooperatif, penyidik dari kepolisian mengalami kesulitan melacak aliran dana ribuan calon jemaah First Travel.

Saat Ditanya Soal Harta oleh Polisi, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan Sering Jawab 'Lupa'
INSTAGRAM
Pemilik First Travel yang dicokok polisi, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan saat menghadiri New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2017, Senin (12/9/2016). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Pengembangan dan pengusutan kasus dugaan penipuan calon jemaah umrah PT First Travel terus dilakukan termasuk penelusuran aset dan harta yang dimiliki oleh Bos First Travel Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan.

Karena para tersangka tidak kooperatif, penyidik dari kepolisian mengalami kesulitan melacak aliran dana ribuan calon jemaah First Travel yang diduga disalahgunakan.

"Saya banyak mendapatkan laporan kalau dia banyak menyatakan lupa-lupa ya."

"Jadi ini perlu dicek kembali, " kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Bareskrim Polri gedung KKP, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (8/9/2017).

Baca: Bergaya Ala Wanita Spanyol di Film Terbarunya, Michelle Ziudith Rela Rambutnya Dikeriting

Menurutnya, pihak Bareskrim berusaha untuk bisa menyelesaikan dan menemukan kemana aliran dana yang mencapai ratusan milyar tersebut.

"Kita (Bareskrim) ingin berusaha secepat mungkin, tapi sepertinya aliran dana belum bisa kita dapatkan fakta-fakta nya," tambah Setyo.

Terkait aliran dana ini, Bareskrim juga telah bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menyita aset dan harta Bisa Travel seperti rumah di Sentul city, rumah di Pasar Minggu, rumah di Cilandak Jakarta Selatan, kantor PT First Travel di Jalan Radar AURI, kantor di Rasuna said, butik di Kemang, serta 5 mobil mewah milik pasangan suami istri tersebut. (Tribunnews.com/Rina Ayu)

Artikel ini sebelumnya tayang di Tribunnews.com dengan judul: Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan Sering Jawab 'Lupa' Ditanya Soal Harta

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help