TribunSolo/

Bukalapak Ajak Masyarakat Berinvestasi di BukaReksa

Bukalapak bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan CIMB Principal Asset mengajak masyarakat berinvestasi di BukaReksa.

Bukalapak Ajak Masyarakat Berinvestasi di BukaReksa
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Suasana edukasi BukaReksa di Soga Cafe, Solo, Sabtu, (9/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Bukalapak bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan CIMB Principal Asset mengajak masyarakat berinvestasi di BukaReksa.

Kegiatan edukasi BukaReksa tersebut diadakan Soga Cafe Solo, Sabtu, (9/9/2017).

BukaReksa merupakan fitur reksa dana online dari Bukalapak dan telah meraih lebih dari 35 ribu investor.

Kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh kurangnya pemahaman mengenai investasi reksa dana oleh masyarakat.

Hal tersebut menyebabkan rendahnya minat masyarakat seperti yang dilansir oleh data dari OJK, dimana, jumlah investor reksa dana baru sekitar 0,13 persen dari total populasi di Indonesia.

Selain itu, persepsi masyarakat terhadap reksa dana bahwa investasi reksa dana memakan proses waktu yang lama dan mahal, hal ini yang memperkuat masyarakat tidak memilih reksa dana sebagai pilihan untuk berinvestasi, namun lebih memilih menabung di bank.

Berkenaan dengan hal tersebut, Bukalapak, OJK dan CIMB Principal Asset Management menyelenggarakan edukasi dan peningkatan pemahaman masyarakat atas produk investasi yang aman, mudah, dan terjangkau khususnya BukaReksa.

"Roadshow edukasi BukaRaksa ini juga diadakan di kota-kota besar se Indonesia diantaranya Pontianak, Pekanbaru, Semarang, Solo dan lampung," kata Business Development Manager Bukalapak, Gahayu Handari Sabtu (9/9/2017) siang.

Kota-kota tersebut dipilih karena memilki jumlah pelapak Bukalapak yang cukup banyak namun jumlah pengguna BukaReksa di kota-kota tersebut masih tergolong sedikit.

"Lewat semangat dan misi untuk memajukan UKM, kami ingin menumbuhkan semangat berinvestasi kepada para pelapak dan seluruh masyarakat Indonesia secara mudah," ujarnya.

Pembicara yang dihadirkan di acara ini yaitu Otoritas Jasa Keuangan, Business Alliance PT CIMB Principal Asset Management Domingus Sinarta Ginting Suka, Business Development Manager Bukalapak, Gahayu Handari.(*)

Penulis: Eka Fitriani
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help