TribunSolo/

Orientasi Kota, IO UNS Ajak Mahasiswa Asing Keliling Solo

Tujuannya, lanjut Taufiq, agar dapat mengenali dan belajar tentang kota dimana mereka akan tinggal dan menempuh pendidikan.

Orientasi Kota, IO UNS Ajak Mahasiswa Asing Keliling Solo
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Mahasiswa asing UNS saat mengunjungi Pasar Gede Solo dalam program orientasi kota, Rabu (6/9/2017 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Kenalkan mahasiswa baru pada Kota Solo, International Office Universitas Sebelas Maret (IO UNS) mengajak mahasiswa asing keliling Solo, Rabu-Kamis (6-7/9/2017).

"Mereka dikenalkan dengan lingkungan kampus UNS dan sekitarnya, selanjutnya 21 mahasiswa asing dari Jerman, Polandia, Mesir, Hungaria, Peru, Sudan, Vietnam, dan tujuh negara lainnya diajak berkeliling di kota Solo," kata Kepala UPT Layanan Internasional dan Humas, Taufiq Al Makmun, Jumat (8/9/2017).

Tujuannya, lanjut Taufiq, agar dapat mengenali dan belajar tentang kota dimana mereka akan tinggal dan menempuh pendidikan.

Dengan angkutan umum, mereka ditunjukkan pada lokasi-lokasi penting terkait hal-hal yang mendasar.

"Seperti pasar dan pusat perbelanjaan, rumah sakit, kantor-kantor urusan administratif, kepolisian, serta tempat hiburan dan rekreasi yang ada di Solo," kata Taufiq.

Berangkat dari kampus UNS, mereka naik Batik Solo Trans (BST) koridor dua yang membawa mereka ke halte bus Gendengan, melewati Rumah Sakit dr. Moewardi, Kantor Polisi Jebres, Stasiun Balapan, dan Monumen Pers.

Mahasiswa asing juga diajak berjalan di city walk menuju Taman Hiburan Rakyat Sriwedari.

Selain orientasi kampus dan orientasi kota, International Office UNS juga telah menjadwalkan kegiatan pengenalan program, orientasi kepolisian dan kantor imigrasi, serta kunjungan kebudayaan ke situs-situs budaya di Solo dan sekitarnya.

"Pada hari Kamis mereka kami ajak kunjungan budaya ke kawasan Ngargoyoso, seperti ke Candi Cetho dan sekitarnya," ujarnya.

Dengan ini diharapkan mahasiswa baru dapat memahami dan menyesuaikan diri dengan baik selama menempuh pendidikan di UNS dan tinggal di Solo.(*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help