TribunSolo/

Tampilkan Karya Seni Mahasiswa FSRD ISI Solo, Kampung Seni #4 Dihelat Mulai Jumat Besok

Ada juga beragam workshop gratis dari 8 Prodi FSRD ISI Surakarta yang akan dihadiri dari peserta siswa SMU/SMK se Solo Raya.

Tampilkan Karya Seni Mahasiswa FSRD ISI Solo, Kampung Seni #4 Dihelat Mulai Jumat Besok
Ist
Kampung Seni 

TRIBUNSOLO.COM - Potensi industri kreatif berbasis seni budaya tradisi mahasiswa FSRD Instut Seni Indonesia (ISI) Surakarta bakal ditampilkan dalam event Kampung Seni #4 Tahun 2017.

Event bertema "Edu Fun Art" digelar Jumat-Sabtu, (15-16/9/2017). 

Dalam keterangan tertulis yang diterima TribunSolo.com, Kamis (14/9/2017), Ketua Panitia, Chamzah Fredy mengtakan pembukaan acara akan dibuka Rektor ISI Surakarta, Jumat (15/8/2017) di Gedung Balai Ekspresi Sungging Prabangkara Kampus ISI Surakarta

Kampung Seni #4 dihelat oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) FSRD ISI Surakarta sebagai perwujudan gelar potensi mahasiswa khususnya yang berbasis industri kreatif.

Tahun ini, maskot Kampung Seni #4 berupa figur Dewi Saraswati yang dirancang khusus Cahyo Destianto, mahasiswa Prodi DKV Angkatan 2016, bermakna sebagai dewi pengetahuan, kesenian, kebijaksanaan, dan inspirasi yang juga hiburan.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan event kreatif Kampung Seni #4 tahun ini sesuai tema Edu Fun Art, yaitu seni sebagai media pembelajaran yang menyenangkan untuk membangun jiwa yang mampu berekspresi melalui karya seni, serta menanamkan keterampilan dan pengetahuan.

Event yang menampilkan potensi dan karya dari mahasiswa FSRD ISI Surakarta ini, antara lain berupa pameran seni rupa dan desain, fashion show, batik carnival, workshop, instalaai seni, mural, lomba lukis anak.

Kemudian, kontes fotografi, kompetisi Instagram, bazzar potensi industri kreatif, hiburan tari dan live music, serta performing lainnya akan digelar di lokasi yang tersebar di Boulevard Kampus II, FSRD ISI Surakarta, Mojosongo, Ringroad Utara.

Ada juga beragam workshop gratis dari 8 Prodi FSRD ISI Surakarta yang akan dihadiri dari peserta siswa SMU/SMK  se Solo Raya.

Seperti Workshop Kolase, Workshop Phyrografi Kulit, Workshop Shibori Kaos, Workshop Nungging Warangka, Workshop Kamera Lubang Jarum, Workshop Blog (Video Blog), Workshop Lampu Benang dan Workshop Merchandising.(*)

Penulis: Daryono
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help