TribunSolo/
Home »

Video

VIDEO: Ini Alasan Solo Batik Fashion 9 Tahun 2017 Mengusung Tema 'Archipelago'

Solo Batik Fashion 9 diharapkan mampu memberi kontribusi yang positif dibidang fashion khususnya batik.

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Solo Batik Fashion 9 diharapkan mampu memberi kontribusi yang positif dibidang fashion khususnya batik.

Tahun ini mengangkat tema "Archipelago" terdiri dari banyak ragam pulau dimana laut, udara dan dataran adalah satu kesatuan nusantara sebagai wawasan ideologi.

Panitia pelaksana Solo Batik Fashion 9, Djongko Rahardjo, mengatakan, Solo Batik Fashion dapat mengarahkan para kreator busana, pengrajin, pengusaha fashion dan konsumen untuk mengapresiasi Solo sebagai kota budaya.

Ada puluhan desainer yang ikut terlibat dalam event tahunan Pemkot Solo tersebut.

Baca: Terdampak Proyek Penanganan Banjir, Ribuan Makam di TPU Putri Cempo Nusukan, Solo, Dibongkar

Mereka ada dari Semarang, Solo, Surabaya, Bandung, dan Jakarta.

"Ada 35 desainer yang nanti akan bergabung meramaikan acara ini," jelas dia dalam pers conference di Solo Paragon Mal, Rabu (11/10/2017).

Kegiatan ini dihadiri Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Disparta) Solo, Nunuk Mari Hastuti, Chief Marcomm Solo Paragon Mall, Veronica Lahji dan para awak media.

"Kita konsisten untuk mengangkat kekayaan seni batik, budaya nusantara yang tersebar di seluruh kepualauan di Inonesia," katanya.

Lebih lanjut, event tahunan tersebut akan dihelat selama tiga hari di Atrium Solo Paragon Mal, Jumat-Minggu (13-15/10/2017) pukul 19.00 WIB.(*)

Penulis: Labibzamani
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help