TribunSolo/

Ke Indonesia, Marc Marquez dan Dani Pedrosa Tularkan Keselamatan Berkendara ke Generasi Muda

Marc Marquez dan Dani Pedrosa mengajak generasi muda Indonesia menjadikan keselamatan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup

Ke Indonesia, Marc Marquez dan Dani Pedrosa Tularkan Keselamatan Berkendara ke Generasi Muda
PT Astra Honda Motor
Pembalap Repsol Honda Team 2017, Marc Marquez dan Dani Pedrosa berfoto bersama dengan bikers dari komunitas Honda CBR di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang Selatan (17/10/2017) 

TRIBUNSOLO.COM, TANGERANG - Dua pembalap Repsol Honda Team 2017, Marc Marquez dan Dani Pedrosa kembali hadir di Indonesia.

Dalam sebuah kampanye keselamatan berkendara dengan tagline #Cari_Aman yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), keduanya hadir untuk menularkan keselamatan berkendara sebagai gaya hidup pada anak-anak muda siswa SMK Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda dan bikers dari komunitas Honda CBR.

Dalam rangkaian kegiatan #Cari_Aman ini, bersama President Director AHM Toshiyuki Inuma dan Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, kedua pebalap MotoGP ini mengenakan safety gear di showroom Big Wing Honda yang berlokasi di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang Selatan (17/10/2017). 

Di tengah musim balap MotoGP yang kompetitif, Marc Marquez dan Dani Pedrosa menyempatkan diri untuk mengajak generasi muda Indonesia menjadikan keselamatan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup mereka saat berkendara.

“Dalam balapan, hal yang paling penting adalah memastikan pebalap terlindungi dengan helm dan racing suit  yang dilengkapi dengan chest dan back protector terbaik karena segala sesuatu dapat terjadi di lintasan sirkuit. Pebalap juga harus paham tentang keselamatan karena keselamatan yang utama selain menjadi yang tercepat,” ujar Dani Pedrosa.

Marc Marquez pun menunjukkan antusias tinggi saat berbicara tentang keselamatan berkendara.

“Saya harap keselamatan menjadi prioritas anda semua saat berkendara dengan motor di jalan raya. Safety gear bukan digunakan hanya saat berkendara di kecepatan tinggi namun menjadi bagian penting saat berkendara setiap hari dan menjadi bagian gaya hidup pengendara,” ujar Marc Marquez.

Sebanyak 30 orang siswa SMK TSM Astra Honda dan PT Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer Honda wilayah Jakarta dan Tangerang mendapatkan pelatihan keselamatan berkendara dari para instruktur safety riding AHM. 

Pembekalan dilakukan terhadap generasi muda yang dapat berperan serta mengkampanyekan keselamatan berkendara sebagai gaya hidup di lingkungannya.

Tagline #Cari_Aman diperkenalkan untuk membuka cakrawala dan persepsi baru bagi generasi muda atas keselamatan berkendara yang lebih menyenangkan.

AHM telah mempersiapkan sumber daya manusia, edukasi, teknologi sepeda motor, komunikasi aktif ke publik, pembangunan infrastruktur safety riding center, serta menghadirkan simulator berkendara Honda Riding Trainer (HRT) untuk mendukung kampanye keselamatan berkendara.

Pebalap Repsol Honda Team 2017, Marc Marquez memasangkan helm kepada siswa SMK Teknik Sepeda Motor Honda sebagai bentuk kampanye keselamatan berkendara di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang Selatan (17/10/2017).
Pembalap Repsol Honda Team 2017, Marc Marquez memasangkan helm kepada siswa SMK Teknik Sepeda Motor Honda sebagai bentuk kampanye keselamatan berkendara di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang Selatan (17/10/2017). (PT Astra Honda Motor)

Sebanyak 10 bikers perwakilan komunitas Honda CBR mendapat kesempatan khusus bercengkrama dengan pebalap Repsol Honda Team yang ingin para bikers Honda ini untuk terus menggalakkan kepedulian mereka terhadap keselamatan berkendara.

Pada kesempatan ini, Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga melepas keberangkatan para bikers Honda CBR dalam city rolling untuk mengkampanyekan #Cari_Aman di jalan. (*)

Penulis: Putradi Pamungkas
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help