TribunSolo/

Saingi Adidas, Nike Luncurkan Sepatu Lari Zoom Fly SP

Di tengah turunnya pangsa pasar Nike di bidang sepatu lari, Zoom FLy Sp ini diharapkan memberi warna baru

Saingi Adidas, Nike Luncurkan Sepatu Lari Zoom Fly SP
(Nike)
Nike Zoom Fly SP 

TRIBUNSOLO.COM - Salah satu alasan naiknya popularitas Adidas sebagai produsen sepatu olahraga adalah teknologi sol Boost yang dimilikinya.

Teknologi bantalan khusus tersebut muncul dalam berbagai seri keluaran Adidas, mulai sepatu basket hingga sneakers seperti Yeezys- yang berhasil mengikis pasar Nike dan merebut popularitasnya.

Namun tentu saja Nike tidak tinggal diam.

Sebagai bentuk perlawanan, awal tahun ini Nike meluncurkan teknologi sol squishy foam yang diberi nama ZoomX.

ZoomX memulai debutnya lewat sepatu seri Vaporfly Elite, sepatu yang diciptakan dengan tujuan utama membantu atlet marathon Eliud Kipchoge memecahkan rekor marathon di bawah dua jam, walau ia meleset selisih 25 detik lebih lama.

Sepatu Vaporfly Elite yang sol tebalnya mirip bakiak itu tidak dipasarkan untuk umum walau secara teknis bisa jadi ia merupakan sepatu marathon terbaik.

Sepatu paling mirip dengannya adalah Zoom Vaporfly 4 persen yang bisa dimiliki meski masih terlalu "teknis" untuk digunakan sehari-hari.

Nah, barangkali versi terbaik yang mendekati kemampuan Vaporfly Elit adalah seri Zoom Fly SP yang mulai dikembangkan bulan Juni lalu dan bakal segera tersedia.

Produk ini dikembangkan berdasarkan prototipe sneaker Vaporfly Elite dan Vapor 4 persen.

Produk ini memang bukan produk Nike yang paling hits di tahun ini (rangking pertama masih dipegang oleh Vapormax), tapi ia diramalkan bakal menjadi salah satu sepatu favorit di tahun 2017.

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help