TribunSolo/

Garuda Indonesia Buke Rute Penerbangan Langsung Jakarta-London

Penerbangan nonstop Jakarta-London berangkat dari Jakarta pukul 12.05 WIB melalui penerbangan GA 086 dan tiba di London Pukul 03.00 waktu setempat

Garuda Indonesia Buke Rute Penerbangan Langsung Jakarta-London
(KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA)
Garuda Indonesia meresmikan layanan nonstop Jakarta-London pp. Acara peresmian dilakukan oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pahala Nugraha Mansury (nomor 2 dari kiri) bersama Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik (tengah) dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata RI, I Gde Pitana (no 2 dari kanan) di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (31/10/2017). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan nonstop Jakarta - London pp.

Peresmian tersebut menjadikan Garuda Indonesia sebagai maskapai pertama yang menghubungkan kedua kota tersebut secara langsung, juga menjadi rute Eropa tercepat dari Indonesia.

Peresmian tersebut disaksikan oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (31/10/2017)

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pahala Nugraha Mansury mengungkapkan layanan penerbangan nonstop tersebut merupakan penerbangan nonstop tercepat, nyaman, dan efisien dari Indonesia ke United Kingdom (UK) dan Eropa.

"UK merupakan pasar Eropa paling potensial untuk Asia Pasifik, juga Indonesia. Tak hanya penumpang, tapi juga kargo yang terus meningkat. Dengan ini rute langsung Eropa-Indonesia dari Garuda menjadi dua, selain Amsterdam," kata Pahala, dalam kesempatan tersebut.

Ia optimis rute tersebut akan banyak diminati, karena rute penerbangan Jakarta-London pp terhubung dengan jadwal penerbangan Garuda Indonesia menuju Australia.

Mengingat bagian dari Rute Kanguru, seperti Melbourne, Sydney dan Perth, merupakan salah satu tujuan terbanyak penumpang dari UK.

I Gde Pitana mengapresiasi peresmian rute tersebut, karena akan jadi salah satu kunci keberhasilan meningkatkan kedatangan wisatawan Eropa, khususnya UK yang terkenal loyal. 

"Kami yang paling berbahagia, karena konektivitas udara merupakan kunci sukses faktor untuk kedatangan wisatawan juga devisa, makanya jadi program prioritas. Ini juga solusi dari hasil riset kenapa wisatawan UK yang datang ke Indonesia paling sedikit dibanding negara lain di Asia," ujar Pitana.

Ia menargetkan total 384.000 wisatwan mancanegara (wisman) dari UK yang datang ke Indonesia di tahun 2017 ini.

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help