TribunSolo/

Rencana Pernikahan Kahiyang Putri Jokowi

Bisa Lihat Matahari Terbit dan Tenggelam, Ini Profil Hotel Tempat Bobby Menginap di Solo

Hotel ini memiliki 255 kamar yang terbagi dalam tipe Deluxe, Executive Room, Executive Suite, Alila Suite, dan Presidential Suite.

Bisa Lihat Matahari Terbit dan Tenggelam, Ini Profil Hotel Tempat Bobby Menginap di Solo
TRIBUNSOLO.COM/CHRYSNHA PRADIPHA
Tampak depan Hotel Alila Solo, Selasa (21/6/2016) pagi. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Hotel Alila Solo menjadi salah satu hotel dengan tingkat okupansi tertinggi jelang pernikahan Kahiyang Ayu danBobby Nasution.

Total 255 kamar di Hotel Alila Solo habis dipesan oleh tamu negara dan keluarga Bobby Nasution.

"Okupansi sudah penuh 100 persen sampai tanggal sembilan nanti."

"Sebagian besar tamu yang menginap adalah tamu negara yang datang untuk menghadiri pernikahan tersebut," kata Marketing Communication Manager Hotel Alila Solo, Tiwik Widowati saat dihubungi KompasTravel, Minggu (5/11/2017).

Hotel Alila Solo saat ini tercatat sebagai salah satu hotel terbaik sekaligus bangunan tertinggi di kota kelahiran Presiden Joko Widodo.

Baca: Jelang Pernikahan Kahiyang, Kakorlantas Polri Minta Tak Ada Kemacetan di Batas Kota Solo

Hotel ini memiliki 255 kamar yang terbagi dalam tipe Deluxe, Executive Room, Executive Suite, Alila Suite, dan Presidential Suite.

Berbagai fasilitas seperti televisi layar datar, akses internet gratis, kamar mandi berbahan marmer, brankas, pendingin ruangan, setrika dan meja setrika dapat ditemui di tiap kamar.

Sedangkan fasilitas hotel sendiri terdiri dari kolam renang, restoran, spa, sauna, pusat kebugaran, kids club, dan executive lounge.

Hotel ini juga memiliki aneka tur wisata keliling Kota Solo, seperti kunjungan ke pasar, keraton, dan candi. 

Kereta kencana milik pemerintah Kota Solo dihias sebelum digunakan untuk mengantar putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, ke pelaminan dalam prosesi pernikahan yang akan digelar pada 8 November 2017.
Kereta kencana milik pemerintah Kota Solo dihias sebelum digunakan untuk mengantar putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, ke pelaminan dalam prosesi pernikahan yang akan digelar pada 8 November 2017. (KOMPAS.com/MUHLIS AL ALAWI)

Hal yang menarik dari Alila Solo adalah desain kontemporer yang menggabungkan unsur tradisional dengan tampilan desain interior bernuansa batik dan wayang.

Dari hotel ini pengunjung juga dapat melihat matahari terbit dan terbenam di langit Kota Solo.

Harga menginap di Hotel Alila Solo dimulai dari Rp 750.000 per malam. 

Jelang pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, pengamanan di Hotel Alila Solo diperketat oleh satuan petugas dari Komando Resor Militer. (Kompas.com/Silvita Agmasari)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Mengintip Hotel Tempat Bobby Nasution dan Tamu Negara Menginap di Solo

Editor: Daryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help