TribunSolo/
Home »

Sport

» MotoGP

Performa Buruk, Suzuki Ecstar Bakal Berbenah buat MotoGP 2018

Padahal tahun lalu, pembalapnya Maverick Vinales berhasil ada di posisi keempat terbaik, di ajang balap bergengsi di dunia ini

Performa Buruk, Suzuki Ecstar Bakal Berbenah buat MotoGP 2018
(Motorsport.com)
Andrea Iannone. 

TRIBUNSOLO.COM - Tim Suzuki MotoGP tahun ini tak dipungkiri lagi memburuk performanya.

Padahal tahun lalu, pembalapnya Maverick Vinales berhasil ada di posisi keempat terbaik, di ajang balap bergengsi di dunia ini.

Sementara tahun ini, posisi klasemen sementara paling baik yaitu Andrea Iannone di posisi ke-11, kemudian Alex Rins bersandar di urutan ke-17.

Keduanya tidak berhasil meraih satupun podium tahun ini, dengan hanya tersisa satu putaran lagi di Valencia.

Namun hasil lumayan baik sempat diraih Iannone, yang menciptakan kebangkitan kecil untuk tim, ketika berlaga di Motegi dan Phillip Island.

Pembalap asal Italia tersebut ada di posisi keempat dan keenam, dua hasil terbaik Suzuki tahun ini.

Sadar akan kondisi tersebut, Alex Rins menyebut dirinya optimis, berdasarkan pengalamannya melakukan tes di Aragon pada September lalu.

Dirinya percaya kalau perubahan besar akan terjadi terhadap tim Suzuki di musim 2018.

Di sana, Rins dan Iannone mencoba beberapa suku cadang, yang dirancang untuk digunakan pada musim depan, dan juga spesifikasi mesin yang sudah direvisi.

Pengetesan ini menyusul pengakuan Suzuki bahwa mereka, membuat kesalahan saat memilih mesin di awal tahun.

"Sepeda motor 2018 akan sedikit berbeda. Kami mencoba banyak hal di Aragon dan hasilnya besar. Perbaikan tahun depan akan menjadi besar,” ujar Rins mengutip Motosport.com, Selasa (7/11/2017).

“Itu sangat penting, karena kami berdua (termasuk Iannone) banyak melakukan perbaikan mulai dari setelah sepeda motor dan sedikit menyesuaikan di sisi elektronik. Tes Aragon lebih untuk mencoba komponen baru tahun depan, jadi ini adalah tes yang sangat positif," tutur Rins.

Begitu juga dengan Iannone yang percaya, kalau dirinya dan Suzuki akan tampil bagus di musim 2018, setelah menjalani musim dengan performa yang tidak konsisten saat ini.

"Ada momen ketika motor saya punya performa terbaik di trek, tapi di lain waktu mengalami hal terburuk. Kami berharap semuanya akan membuahkan hasil tahun depan. Kami tahu Suzuki memiliki potensi, dan saya bisa menjadi pebalap yang kompetitif, saya sendiri telah menunjukkannya selama tahun-tahun di MotoGP,” ucap Iannone. (Kompas.com/Ghulam Muhammad Nayazri)

Berita di atas telah ditayangkan di Kompas.com dengan judul Suzuki Ecstar Berbenah buat MotoGP 2018

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help