TribunSolo/

Ini Dia Panduan Transportasi dan Akomodasi ke Sail Sabang 2017 Akhir November

Dalam pelaksanaan Sail Sabang 2017 telah disiapkan tiga kapal cepat yang melayani tiga kali perjalanan per hari, serta kapal lambat

Ini Dia Panduan Transportasi dan Akomodasi ke Sail Sabang 2017 Akhir November
(SABRINA ASRIL/KOMPAS.com)
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di titik nol kilometer, Kota Sabah, Pulau Weh, Aceh, Selasa (10/3/2015). 

TRIBUNSOLO.COM - Akhir November, tepatnya 28 November hingga 5 Desember 2017 akan diselenggarakan Sail Sabang di Pulau Weh, Aceh.

Terdapat 27 rangkaian acara dengan agenda puncak tarian kolosal Laksamana Malahayati yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Selain itu ada pula acara tall ship parade dari berbagai negara, parade kapal nelayan tradisional, Jambore Iptek, International Free Diving Competition, Sabang Underwater Contest, Sabang Carnival, Aceh Culinary and Coffee Festival.

Berikutnya Sabang Wonderful Expo and Marine Expo, Sales Mission Cruise Operator and Yacht, Seminar Wisata Bahari, Pentas Pesona Indonesia, lomba mancing, lomba video dan foto drone, dan bakti sosial bersih pantai.

"Sabang ini potensinya sangat besar, menjadi destinasi prioritas di Kemenpar untuk wisata bahari. Semoga Sail Sabang ini juga memberi nilai keekonomian yang dapat memberi dampak bagi masyarakat," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya di acara peluncuran Sail Sabang 2017 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Untuk ikut serta dalam acara Sail Sabang, wisatawan dapat hadir di Pulau Weh dan ikut dalam berbagai kegiatan serta kontes yang dibuka untuk umum.

Cara menuju Sabang bila dari Jakarta dapat mengambil penerbangan ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh.

Maskapai yang melayani rute Jakarta-Aceh adalah Garuda Indonesia, Citilink, Batik Air, dan Lion Air.

Sesampainya di Aceh, pergilah menuju Pelabuhan Ulee Lheue dan menumpang kapal cepat atau kapal lambat menuju Pulau Weh

Dalam pelaksanaan Sail Sabang 2017 telah disiapkan tiga kapal cepat yang melayani tiga kali perjalanan per hari, serta kapal lambat.

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help