TribunSolo/

Ketua Umum GP Ansor Dukung Ganjar Pranowo Jabat Gubernur Jateng Dua Periode

Ia menyatakan, GP yang merupakan singkatan dari Ganjar Pranowo punya kepanjangan lain yakni 'Gubernur Pindo' (gubernur dua periode).

Ketua Umum GP Ansor Dukung Ganjar Pranowo Jabat Gubernur Jateng Dua Periode
(ANDI KAPRABOWO/ KOMPAS.com)
Ketua Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk melanjutkan kepemimpinan di Jawa Tengah 

TRIBUNSOLO.COM - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Quomas atau Gus Yaqut mengisyaratkan mendukung kepemimpinan Gubernur Jawa TengahGanjar Pranowo pada periode kedua.

Ia menyatakan, GP yang merupakan singkatan dari Ganjar Pranowo punya kepanjangan lain yakni 'Gubernur Pindo' (gubernur dua periode).

Ungkapan itu disampaikan Gus Yaqut saat membuka Konferensi Wilayah (Konferwil) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah di GPU Kajen, Kabupaten Pekalongan, Minggu (12/11/2017).

Gus Yaqut awalnya menyatakan sedikit kecewa karena Ganjar tidak jadi datang membuka Konferwil.

Sebab, politikus PDI Perjuangan tengah mengikuti Tour de Borobudur.

Padahal ia mengaku sangat berharap Gubernur Jawa Tengah hadir dalam acara tersebut. 

Pada Konferwil GP Ansor 2014 lalu, Ganjar hadir dan Ketua Umum GP Ansor saat itu Nusron Wahid menyebut bahwa GP Ansor memiliki kesamaan dengan Ganjar.

Kesamaan tersebut yakni, di dalamNahdlatul Ulama (NU) ada GP yang kepanjangannya adalah Gerakan Pemuda, sementara untuk di Ganjar yaitu Ganjar Pranowo (GP).

“Pak Nusron mengatakan kalau di Ansor GP adalah Gerakan Pemuda ,kalau Pak Ganjar itu Ganjar Pranowo. Sebenarnya kalau dia (Ganjar) hadir maka akan Saya ganti menjadi GP yang lain yaitu ‘Gubernur Pindo’. Tapi karena tidak hadir, maka akan Saya tayangkan di episode berikutnya saja,” kata Gus Yaqut yang membuat suasana Konferwil makin meriah.

Yaqut menekankan mengenai pentingnya para kader Ansor dan Banseruntuk terus teguh menjaga NKRI dari ideologi-ideologi radikal.

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help