TribunSolo/
Home »

Techno

» News

Bocah 10 Tahun Bisa Buka Face ID iPhone X Milik Ibunya

Duo ibu dan anak tersebut lantas mendemonstrasikan “kemampuan” Malik dalam membuka iPhone X yang bukan miliknya dalam sebuah video.

Bocah 10 Tahun Bisa Buka Face ID iPhone X Milik Ibunya
YouTube

TRIBUNSOLO.COM - Begitu iPhone X resmi dirilis ke pasaran, Face ID di ponsel tersebut langsung jadi sasaran eksperimen banyak orang yang ingin melihat apakah teknologi pemindai wajah ini bisa dikadali.

Ammar Malik, seorang bocah berumur 10 tahun asal Staten Island, Amerika Serikat, sebenarnya tidak berniat demikian ketika dia melihat-lihat iPhone X baru milik ibunya beberapa waktu lalu.

Begitu melongok layar iPhone X milik sang ibu yang baru saja dikunci dengan Face ID, tiba-tiba saja perangkat itu langsung terbuka. iPhone X rupanya salah mengenali wajah Ammar sebagai ibunya.

Duo ibu dan anak tersebut lantas mendemonstrasikan “kemampuan” Malik dalam membuka iPhone X yang bukan miliknya dalam sebuah video.  

“Saya menyetel Face ID menggunakan wajah saya sendiri. Tapi yang menyebalkan, anak saya yang berusia 10 tahun bisa membuka kunci iPhone X saya dengan wajah dia,” ujar Sana Sherwani, ibunda Ammar, dalam video.

Sherwani pertama-tama membuka kunci iPhone X dengan Face ID untuk membuktikan bahwa perangkat itu memang merekam wajahnya untuk proses otentikasi pemilik.

Dia lantas mengunci iPhone X dan memberikannya dalam keadaan masih terkunci ke Ammar yang duduk di samping.

Bukan sulap bukan sihir, iPhone X langsung tertipu mengira Malik sebagai ibunya dan membuka kunci layar.

Ataullah Malik, ayah Ammar dan suami dari Sherwani, mengaku bingung kenapa iPhone X bisa keliru.

Padahal, menuut dia, wajah Ammar berukuran lebih kecil dan agak berbeda dibandingkan ibunya.

Halaman
12
Editor: Rifatun Nadhiroh
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help