TribunSolo/

Genset Pertamina Senilai Rp 300 Juta di Ogan Ilir Dicuri, Dua Pelakunya Pegawai Sendiri

Ketiganya tertangkap tangan oleh aparat Unit Reskrim Polsek Indralaya saat tengah mencuri benda tersebut di sebuah lokasi milik Pertamina

Genset Pertamina Senilai Rp 300 Juta di Ogan Ilir Dicuri, Dua Pelakunya Pegawai Sendiri
(Shutterstock)
Ilustrasi 

TRIBUNSOLO.COM, INDRALAYA - Tiga warga Ogan Ilir, Sumatera Selatan, masing-masing berinisal FD, RT dan GP ditangkap oleh aparat Polsek Indralaya karena mencuri peralatan milik Pertamina di Desa Purnajaya, Kecamatan Indralaya Utara.

Dua dari pelaku diketahui sebagai pekerja line checker di Pertamina.

Setelah ditangkap, ketiga pelaku dan barang bukti di antaranya pipa untuk menyalurkan minyak dan mesin genset pembangkit listrik senilai Rp 300 juta langsung dibawa ke Mapolsek indralaya.

Kapolsek Indralaya AKP Bambang Julianto mengatakan, ketiganya tertangkap tangan oleh aparat Unit Reskrim Polsek Indralaya saat tengah mencuri benda tersebut di sebuah lokasi milik Pertamina di Desa Purnajaya, Ogan Ilir.

"Modusnya, ketiga pelaku masuk ke lokasi milik Pertamina lalu mengangkat barang yang beratnya mencapai 1,5 ton menggunakan katrol," katanya, Sabtu (18/11/2017).

Barang yang berhasil diangkat itu lalu dimasukkan ke mobil pikap yang sudah tersedia selanjutnya barang tersebut diduga akan dijual kepada seorang penadah.

Bambang menambahkan, tersangka mengaku, mereka baru pertama kali mencuri barang milik pertamina tersebut.

“Namun polisi akan melakukan pendalaman apakah sebelumnya ketiga orang tersebut pernah melakuan pencurian di lokasi yang sama,” tuturnya.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (Kompas.com/Amriza Nursatria)

Berita di atas telah ditayangkan di Kompas.com dengan judul Genset Pertamina Senilai Rp 300 Juta Dicuri, Dua Pelakunya Pegawai Sendiri

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help