TribunSolo/

Pertarungan Politik Antara Jokowi dan Prabowo Subianto Diprediksi Bakal Terulang di Pilpres 2019

Namun, Jokowi sudah diputuskan untuk diusung sebagai capres pada Pilpres 2019 mendatang oleh Partai Golkar dan Partai NasDem.

Pertarungan Politik Antara Jokowi dan Prabowo Subianto Diprediksi Bakal Terulang di Pilpres 2019
setkab.go.id
Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Pertarungan politik antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 diyakinin akan terulang dalam Pilpres 2019.

Menurut Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari, Pilpres 2019 mendatang kemungkinan besar dua orang tersebut akan kembali maju mengambil pernanan penting.

"Jika dua pasang, maka kubu koalisi akan terdiri dari kubu Joko Widodo dan kubu satu lagi yang diisi Prabowo Subianto atau calon yang di endores (red: dukung) Prabowo Subianto," ujarnya dalam pemaparan hasil survei Indo Barometer, di Hotel Atlet Century Park, Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2017).

Jika ternyata aturan soal Pilpres memungkinkan adanya tiga orang calon presiden (Capres), bisa dipastikan pihak ketiga yang akan ikut meramaikan pesta demokrasi tersebut, adalah kubu yang dibentuk Presiden RI ke 6, Susilo Babang Yudoyono (SBY).

Baca: Tenda Sudah Didirikan, Ini Penyebab Pentas Lumba-Lumba di Sekaten Solo Belum Dimulai

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Fadli Zon, dalam acara pemaparan itu menyampaikan sudah hampir pasti partainya kembali mengusung Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk menantang Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Calon presiden masih didomminasi dua nama, pak Joko Widodo dan pak Prabowo," ujarnya.

Baik Jokowi yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) maupun Prabowo, keduanya sama-sama belum dideklarasikan untuk diusung sebagai capres partainya masing-masing.

Namun, Jokowi sudah diputuskan untuk diusung sebagai capres pada Pilpres 2019 mendatang oleh Partai Golkar dan Partai NasDem.

Baca: Tak Hanya Lee Jeong Hoon, Cita Citata Bocorkan Artis Cantik Ini Ternyata Juga Baru Menikah

Halaman
12
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help