TribunSolo/
Home »

Solo

Wali Kota Solo Tegaskan Tidak Ada Penolakan Soal Keberadaan Rumah Singgah ADHA

Kementerian Sosial RI meresmikan shelter penanganan Anak Dengan HIV/AIDS (ADHA) pertama di Indonesia di Kota Solo, Rabu (6/12/2017)

Wali Kota Solo Tegaskan Tidak Ada Penolakan Soal Keberadaan Rumah Singgah ADHA
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo saat meninjau selter penanganan ADHA di kawasan Jurug, Rabu (6/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menegaskan di selter Anak Dengan HIV/AIDS (ADHA) di kawasan Jurug tidak ada penolakan dari masyarakat setempat.

"Nggak ada yang nolak, ini tempatnya bagus, deket jalan raya, deket rumah saya juga," kata Rudy setelah peresmian selter ADHA, Rabu (6/12/2017).

Di tempat yang sama, pimpinan Yayasan Lentera, yayasan yang mengurus ADHA, Yunus Prasetyo mengatakan ia sudah pindah tempat 3 kali di Solo.

"Hari ini, 6 Desember adalah tepat dua tahun kami ditolak warga, saat hendak mendirikan selter bagi anak dengan HIV/Aids (Adha) di Kedunglumbu," kata Yunus.

"Syukur, kini setelah dua tahun berlalu, kami dapat tempat disini," ucapnya lega.

Baca: Digoda dan Disiuli Abang-abang, Ariel Tatum Malah Kegirangan dan Ketagihan?

Kementerian Sosial RI meresmikan shelter penanganan Anak Dengan HIV/AIDS (ADHA) pertama di Indonesia di Kota Solo, Rabu (6/12/2017).

Shelter ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Lottemart bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta.

"Shelter ini memang merupakan yang pertama bagi ADHA, kalau bagi ODHA artinya orang umum ada 3 di Indonesia, kalau anak ini yang pertama," kata Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang (RSTS & KPO) Kemensos RI Dr. Sonny W. Manalu saat memberikan sambutan.

Halaman
12
Penulis: Imam Saputro
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help