TribunSolo/

Lenovo dan Xiaomi Bakal Rilis Laptop dengan Prosesor Ponsel

Perangkat komputer baru bernama “Always Connected PC”, Qualcomm dan Microsoft menggandeng sejumlah pabrikan PC sebagai rekanan

Lenovo dan Xiaomi Bakal Rilis Laptop dengan Prosesor Ponsel
(Oik Yusuf/KOMPAS.com)
HP Envy X2 dalam keadaan terlentang, memperlihatkan perbedaan bagian tablet (layar) dan keyboard. 

TRIBUNSOLO.COM - Dalam mengembangkan konsep perangkat komputer baru bernama “Always Connected PC”, Qualcomm dan Microsoft menggandeng sejumlah pabrikan PC sebagai rekanan.

Dua di antaranya, Asus dan HP, tampil memamerkan produk laptop yang menggunakan prosesor ponsel perdana mereka dalam ajang Qualcomm Snapdragon Summit 2017 di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, Selasa (5/12/2017).

Executive Vice President Qualcomm Cristiano Amon mengungkapkan bahwa Lenovo akan segera membuat pengumuman soal Always Connected PC besutannya dalam waktu dekat.

“Lenovo akan berbicara soal itu dalam CES 2017 di Las Vegas, Januari 2018 mendatang,” ujar Amon saat berbicara di panggung acara, seperti dilaporkan jurnalis Kompas.com Oik Yusuf.

Baca: Begini Cara Liburan Murah di Resor Kelas Dunia di Singapura

Selain Asus, HP, dan Lenovo, Xiaomi juga mengutarakan ketertarikan membuat produk serupa melalui CEO Lei Jun yang turut hadir dalam kesempatan itu.

“Qualcomm hari ini membuat pengumuman soal chip Snapdragon di laptop"

"Kami pun punya rencananya mengintegrasikan prosesor Snapdragon di jajaran Mi Notebook,” sebut Jun ketika menjawab pertanyaan wartawan di sebuah sesi tanya jawab.

Selain komitmen Lenovo dan Xiaomi, masih belum ada informasi lain yang diketahui soal produk Always Connected PC dari kedua pihak.

Baca: Sambut Natal dan Tahun Baru, Rancamaya Golf and Resort Sajikan Hiburan ala Las Vegas

Asus sudah mencantumkan harga untuk produk NovaGo besutannya, sementara HP Envy x2 dijadwalkan rilis pada awal 2018. (Kompas.com/Oik Yusuf)

Berita di atas telah ditayangkan di Kompas.com dengan judul Lenovo dan Xiaomi Pastikan Rilis Laptop dengan Prosesor Ponsel

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help