TribunSolo/
Home »

Solo

Letkol Inf Ali Akhwan Jabat Komandan Kodim 0735 Surakarta

Selanjutnya, Letkol Inf Edwin Apria Candra akan melanjutkan tugas sebagai Wakil Asisten Perencanaan (Waasren) Danjen Kopassus di Cijantung Jakarta.

Letkol Inf Ali Akhwan Jabat Komandan Kodim 0735 Surakarta
TRIBUNSOLO.COM/CHRYSNHA PRADIPHA
Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Widi Prasetijono, menyematkan pangkat kepada para Dandim baru, Aula Makorem 074/Warastratama Surakarta, Kamis (7/12/2017) pagi. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta dari Letkol inf Edwin Apria Candra kepada Letkol inf Ali Akhwan digelar Kamis (7/12/2017).

Selanjutnya, Letkol Inf Edwin Apria Candra akan melanjutkan tugas sebagai Wakil Asisten Perencanaan (Waasren) Danjen Kopassus di Cijantung Jakarta.

Acara diadakan di Aula Makorem 074/Warastratama Surakarta pada pukul 09.00 WIB.

Dalam upacara itu, Komandan Korem 074, Kol Inf Widi Prasetijono hadir untuk memimpin upacara sertijab. 

Baca: Tiga Tersangka Kasus First Travel Diserahkan ke Kejari Depok

Selain sertijab Dandim 0735 Surakarta, sertijab juga dilakukan oleh Dandim 0723/Klaten dari Letkol inf Bayu Jagad  Letkol Inf Eko Styawan,dan juga Dandim 0726/Sukoharjo dari Letkol Inf Taufan Widiantoro, kepada pejabat baru Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso.

Dalam amanatnya, Danrem 074, Kolonel Inf Widi,  menyampaikan, agar para Dandim yang baru segera melakukan penyesuaian diri mendalami wilayahnya masing-masing serta mengenal tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayahnya.

Danrem menambahkan, para Dandim juga dituntut untuk sigap dan segera bergerak jika wilayahnya terkena bencana, seperti banjir araupun tanah longsor yang beberapa waktu lalu terjadi di wilayah Solo Raya.

"Kemarin saya perintahkan para Dandim yang didaerahnya terkena dampak banjir semuanya turun termasuk Danramil, Batuud,dan juga Babinsa semua segera bergerak membantu masyarakat," tegas Danrem.

Halaman
12
Penulis: Facundo Crysnha Pradipha
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help