TribunSolo/
Home »

Solo

Ratusan Prajurit Meriahkan Penyambutan Dandim 0735/Surakarta yang Baru

Suasana berbeda terlihat di halaman Makodim 0735/Surakarta di Jalan Ahmad Yani, Kerten, Laweyan Surakarta, Kamis (7/12/2017) siang.

Ratusan Prajurit Meriahkan Penyambutan Dandim 0735/Surakarta yang Baru
TRIBUNSOLO.COM/CHRYSNHA PRADIPHA
Dandim 0735/Ska, Letkol Ali Akhwan, disambut para personel saat tiba di Makodim 0735/Ska, Kamis (7/12/2017) siang. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Suasana berbeda terlihat di halaman Makodim 0735/Surakarta di Jalan Ahmad Yani, Kerten, Laweyan Surakarta, Kamis (7/12/2017) siang.

Sebanyak 220 personil TNI, ASN, serta Persit Kodim 0735/Surakarta memadati halaman Makodim untuk mengikuti acara tradisi pelepasan Mantan Komandan Kodim (Dandim) Letkol inf Edwin Apria Candra serta penerimaan Dandim yang baru Letkol inf Ali Akhwan.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735/Ska Mayor inf Suratman, menyampaikan, acara tradisi penerimaan dan pelepasan warga Kodim 0735/Ska bukanlah pemandangan baru.

"Ini sudah menjadi tradisi dalam satuan, tradisi merupakan sebuah prosesi sumpah setia kepada satuan dan berlaku bagi semua prajurit yang bertugas di Kodim 0735/Surakarta," jelasnya.

Baca: Uang Curian Rp 300 Juta Tercecer di Jalanan di Batam, Warga Berebut Memungut

Acara tradisi penyambutan diawali dengan pengalungan karangan bunga oleh Kasdim kepada Dandim baru Letkol inf Ali Akhwan, di pintu gerbang masuk satuan Kodim 0735/Surakarta.

Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu selamat datang yang mengiringi Komandan Kodim berjalan menuju ruang Koridor Makodim.

Dalam Sambutannya Letkol inf Ali Akhwan, mengatakan, akan berupaya memberikan yang terbaik untuk Kodim 0735/Ska.

"Juga berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh anggota khususnya, untuk menjalankan tugas-tugas sebagai Komandan Kodim 0735/Ska," ujarnya.

Sementara itu, Letkol inf Edwin Apria Candra, yang kini menjabat sebagai Waasren Danjen Kopassus Cijantung, Jakarta, berpesan kepada seluruh prajurit Kodim 0735/Ska agar senantiasa meningkatkan kualitas pengabdian sebagai prajurit.

Selain itu juga membina hubungan yang baik antara pimpinan dengan bawahan serta sesama anggota dan juga sesama Persit.

Baca: Polisi Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Solo

Adapun tradisi pelepasan tersebut diawali dengan pemberian cinderamata oleh Kasdim 0735/Ska dilanjutkan dengan foto bersama dan pemasangan foto Dandim di tempat pejabat-pejabat Dandim oleh Letkol inf Edwin Apria Candra.

Berikutnya Dandim lama meninggalkan Makodim diiringi oleh seluruh anggota. (*)

Penulis: Facundo Crysnha Pradipha
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help