Hongkong Genjot Potensi Destinasi untuk Wisatawan Milenial Indonesia

Regional Director South East Asia Hongkong Tourism Board, Simon Wong mengatakan di tahun 2017, jumlah milenial Indonesia yang datang ke Hongkong naik

Hongkong Genjot Potensi Destinasi untuk Wisatawan Milenial Indonesia
(KOMPAS.com/Nabilla Tashandra)
Pelataran di depan Gedung Kesenian Hong Kong saat menyaksikan pertunjukan A Symphony of Lights dan Pulse Light Show di Victoria Harbour, Hong Kong, Jumat (1/12/2017). 

TRIBUNSOLO.COM - Populasi millenials Indonesia yang mencapai 36 persen dari total penduduknya, membuat banyak negara meliriknya sebagai pasar wisatawan.

Tak terkecuali Hongkong yang sudah mempersiapkan beragam destinasi menariknya.

Regional Director South East Asia Hongkong Tourism Board, Simon Wong mengatakan di tahun 2017, jumlah milenial Indonesia yang datang ke Hongkong naik drastis.

“Kenaikan wisatawan milenial Indonesia naik hingga 71 persen di 2017 dari tahun sebelumnya,” ujarnya saat Media Gathering di Grand Indonesia, Rabu (6/12/2017).

Menurutnya, dari data yang ia peroleh, milenial bisa bepergian tiga kali lebih sering dibanding generasi X.

Baca: Emirates Mulai Incar Pasar Wisata Milenial Indonesia

Dalam bepergian, 86 persen milenial lebih tertarik merasakan pengalaman budaya baru dan 69 persen ingin mencoba makanan khas di daerah yang dikunjungi.

Oleh karena itu Hongkong Tourism Board (HKTB) kini fokus memfasilitasi wisata berbasis budaya lokal dengan berbagai pengalaman menarik yang disuguhkan kepada wisatwan.

“Kita mau mendekatkan wisatawan dengan budaya lokal, di mana ia bisa menikmati Hongkong seperti layaknya masyarakat lokal,” ujarnya.

Di dalam kota Hongkong yang tak begitu besar, wisatawan dapat menikmati ragam budaya dan banyak atraksi tanpa harus banyak menghabiskan waktu.

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help