Duo Galaxy S9 Bakal Diluncurkan Maret 2018?

Rumor terbaru yang berasal dari Korea Selatan menyebutkan bahwa kedua ponsel baru Samsung itu bakal mulai diproduksi pekan depan, di awal Januari 2018

Duo Galaxy S9 Bakal Diluncurkan Maret 2018?
(@OnLeaks @MySmartPrice)
Bocoran gambar render Galaxy S9 Plus dari sisi depan memperlihatkan kamera ganda yang disusun secara vertikal. 

TRIBUNSOLO.COM - Menjelang 2018, Samsung kabarnya sedang mematangkan persiapan produksi smartphone andalan berikutnya,Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Rumor terbaru yang berasal dari Korea Selatan menyebutkan bahwa kedua ponsel baru Samsung itu bakal mulai diproduksi pekan depan, di awal Januari 2018.

Apabila kabar ini benar, maka Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus kemungkinan sudah siap dirilis ke pasaran pada Februari atau Maret 2018, sesuai tradisi Samsung dalam merilis Galaxy seri S sebelum-sebelumnya.

Tentang proses produksi Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa Samsung bakal menerapkan desain motherboard bertumpuk seperti iPhone X besutan Apple.

Baca: Ibunya Artis Tajir, Kelakuan Anak Soimah Saat Menginap di Hotel Ini Bikin Netter Geleng Kepala

iPhone X diketahui memiliki motherboard yang ukurannya hanya 70 persen dari motherboard di iPhone 8.

Apple merancang motherboard iPhone X secara bertumpuk agar menghemat tempat.

Ruang internal yang dibebaskan dengan menerapkan motherboard bertumpuk ini pun bisa dipakai untuk menempatkan komponen lain, seperti baterai yang lebih besar.

Seperti dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (29/12/2017), dugaan soal motherboard bertumpuk pada duo Galaxy S9 ini diperkuat oleh informasi lain yang menyebutkan bahwa kapasitas baterai kedua ponsel meningkat dibandingkan Galaxy S8 sebelumnya.

Baca: Perhatikan! Cek Dulu Mutu Bandeng Presto Sebelum Mengolahnya Jadi Masakan Lezat

Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus sejauh ini diprediksi akan memiliki spesifikasi mirip, dengan dapur pacu chip Exynos 9810 atau Snapdragon 845, tergantung wilayah penjualan.

Bedanya, Galaxy S9 Plus bakal memiliki layar lebih besar serta dibekali kamera ganda di punggung, sementara Galaxy S9 kabarnya hanya akan datang dengan kamera tunggal. (Kompas.com/Oik Yusuf)

Berita di atas telah ditayangkan di Kompas.com dengan judul Duo Galaxy S9 Segera Diproduksi, Meluncur Maret 2018?

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help