4 Makanan Ini Mampu Bantu Atasi Rasa Depresi

Selain itu, tanda depresi lainnya adalah merasa sedih sepanjang waktu, kamu sering menyembunyikan perasaan serta kesedihan.

4 Makanan Ini Mampu Bantu Atasi Rasa Depresi
thehimalayantimes.com

TRIBUNSOLO.COM - Banyaknya pekerjaan di kantor dan urusan-urusan lain di luar kantor terkadang membuat seseorang menjadi stress dan juga depresi.

Tanda-tanda orang depresi biasanya ditandai dengan menyalahkan diri sendiri saat terjadi sesuatu.

Mengalami gangguan tidur juga terkadang menjadi tanda kamu terserang depresi, atau ada juga yang ditandai dengan terlalu banyak tidur.

Selain itu, tanda depresi lainnya adalah merasa sedih sepanjang waktu, kamu sering menyembunyikan perasaan serta kesedihan.

Dilansir dari Grid.ID, apapun alasan depresi yang menyerang kamu, lebih baik atasi segera dengan beberapa cara di bawah ini.

1 Apel 

Apel
Apel (kabartani.com)

Menurut penelitian yang dilakukan pada 6000 orang di Australia, memakan dua potong buah seperti apel, jeruk atau semangka setiap hari bisa melawan depresi, terutama untuk perempuan di usia 25-40 tahun.

2 Bawang merah

bawang merah
bawang merah (mediskus)

Bawang merah mengandung folat yang bisa mengatasi stress atau depresi.

Selain bawang merah juga bisa membuat suasana hati kamu menjadi lebih baik, konsumsilah bawang merah dengan makanan lainnya.

3 Pisang

pisang
pisang (pinterest)

Makanlah pisang secara rutin, karena pisang bisa meredakan stress.

Hal ini dikarenakan pisang mempunyai triptofan tingkat tinggi yang diubah menjadi serotonin yang secara alami dapat membantu dalam memperbaiki mood. (Grid.ID/Annisa Suminar) 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Grid.ID dengan judul: Cara Mudah Mengatasi Depresi dengan Beberapa Jenis Makanan Ini

Tags
Grid.ID
Editor: Galuh Palupi Swastyastu
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help