TribunSolo/
Home »

Sport

» MotoGP

Ducati Diperkirakan Bakal Hadapi 'Negosiasi Sulit' untuk Pertahankan Dovizioso

"Tentu saja harus dikatakan, itu semua juga berkat pengembangan pribadi yang hebat dan usaha yang luar biasa, dan berkat Ducati juga."

Ducati Diperkirakan Bakal Hadapi 'Negosiasi Sulit' untuk Pertahankan Dovizioso
motormodif.id
Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA – Tim pabrikan MotoGP asal Italia, Ducati, siap menghadapi "negoisasi sulit" demi mempertahankan Andrea Dovizioso untuk musim 2019.

Kontrak kerja di antara mereka disebut bakal berakhir pada 2018.

Kekhawatiran itu diutarakan oleh Sporting Director Ducati Team Paolo Ciabatti, yang menyebut kalau Dovizioso kemungkinan bakal  meminta kenaikan gaji yang sama dengan pebalap papan atas MotoGP, untuk tetap berada di skuad yang sudah dibelanya sejak 2013.

Bagaimana tidak, Dovizioso sedang berada di atas awan, pasalnya dia berhasil menerobos persaingan papan atas kompetisi balap roda dua bergengsi tersebut musim 2017. 

Baca: Dovizioso Berambisi Kejar Gelar MotoGP 2018

Pebalap 31 tahun tersebut memenangkan tidak kurang dari enam balapan, dan menjadi penantang kuat Marc Marquez hingga balapan terakhir.

Ciabatti menggarisbawahi, kalau preferensi Ducati adalah mempertahankan kedua pebalapnya Dovizioso dan juara tiga kali Jorge Lorenzo, yang diambil dari Yamaha dengan biaya besar, tapi tak tanpa kemenangan di 2017.

Dua pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (99) dan Andrea Dovizioso (04) di GP Valencia, Minggu (12/11/2017).
Dua pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (99) dan Andrea Dovizioso (04) di GP Valencia, Minggu (12/11/2017). (motorsport.com)

"Tentunya kami ingin mempertahankan kedua pebalap, tapi anggaran kami terbatas dan kami tidak bisa membelanjakan semuanya pada satu titik saja, karena harus juga memikirkan untuk sektor pengembangan," ujar Ciabatti mengutip Motorsport.com, Minggu (7/1/2017).

"Kami sadar Dovizioso mengharapkan penghargaan (gaji) yang sesuai, dengan hasil terakhirnya yang didapat."

"Tentu saja harus dikatakan, itu semua juga berkat pengembangan pribadi yang hebat dan usaha yang luar biasa, dan berkat Ducati juga."

Halaman
12
Editor: Daryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help