Pilkada Serentak 2018

Duet Petahana Resmi Cerai, Ormas Marhaenis Banteng Liar Bersatu Karanganyar Cabut Dukungan ke YURO

Langking mempersilakan Juliyatmono-Rohadi sebagai petahana untuk berdiri sendiri-sendiri di Pilkada 2018.

Duet Petahana Resmi Cerai, Ormas Marhaenis Banteng Liar Bersatu Karanganyar Cabut Dukungan ke YURO
karanganyarkab.go.id
Juliyatmono (kanan) Rohadi Widodo (kiri) 

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Terbitnya rekomendasi Partai Golkar dan PDI-P yang mengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Karanganyar, Juliyatmono-Rober Christanto direspons oleh sejumlah elemen masyarakat di Karanganyar. 

Sebagaimana diketahui, dengan terbitnya rekomendasi Juliyatmono-Rober, duet petahana Juliyatmono-Rohadi Widodo (YURO) yang dibangun Golkar dan PKS di tahun 2013 secara resmi berakhir di Pilkada 2018 ini. 

Atas terbitnya rekomendasi Juliyatmono-Rober, Ormas Marhaenis Banteng Liar Bersatu Karanganyar menyatakan mencabut dukungan untuk YURO yang dideklarasikan pada 7 Mei 2017 lalu. 

"Ormas Marhaenis Banteng Liar secara resmi mencabut sikap dukungan untuk YURO."

"Pencabutan dukungan ini supaya tidak menyakiti secara politik baik Juliyatmono maupun Rohadi Widodo," kata Sekretaris DPP Marhaenis Banteng Liar Bersatu Karanganyar, Langking Siswandaru dalam keterangan tertulis yang diterima TribunSolo.com, Senin (8/1/2018). 

Baca: Koalisi dengan Golkar, PDI-P Rekomendasikan Juliyatmono-Rober Christanto di Pilkada Karanganyar 2018

Disinggung tanggapan atas terbitnya rekomendasi Juliyatmono-Robert, Langking menyatakan Marhaenis Banteng Liar Bersatu tidak mempersoalkan terbitnya rekomendasi baru itu. 

Langking mempersilakan Juliyatmono-Rohadi sebagai petahana untuk berdiri sendiri-sendiri di Pilkada 2018. 

Banteng Liar Bersatu juga mengajak anggota dan pengurusnya untuk menciptakan suasana kondusif di Pilkada Karanganyar mengingat anggota dan pengurus Banteng Liar Bersatu berasal dari berbagai parpol. 

Lebih lanjut, Langking menambahkan, usai mencabut dukungan untuk YURO, pihaknya belum menentukan sikap untuk Pilkada 2018. 

"Pasca-netral, kami baru akan bersikap nanti pada waktunya," ujar dia.(*)

Penulis: Daryono
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help