TribunSolo/

Pilkada Serentak 2018

Ida Fauziyah Beberkan Alasannya Dampingi Sudirman Said di Pilgub Jateng 2018

“Saya terima kasih kepada Pak Prabowo, tidak menyangka dijamu seperti ini, luar biasa kopinya,” ujar Ida kepada Prabowo.

Ida Fauziyah Beberkan Alasannya Dampingi Sudirman Said di Pilgub Jateng 2018
Harian Warta Kota/Henry Lopulalan
Bakal calon (Balon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dan Ida Fauziah 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA -- Bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah, Ida Fauziah yang berpasangan dengan Sudirman Said mengaku terkesan dengan jamuan yang dilakukan di rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2018).

Ida Fauziah yang didampingi suami dan tokoh-tokoh lain yang bertamu pada malam itu seperti Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal, dan anggota DPR RI dari PKB Arzeti Bilbina disuguhkan kopi hangat oleh Prabowo Subianto.

“Saya terima kasih kepada Pak Prabowo, tidak menyangka dijamu seperti ini, luar biasa kopinya,” ujar Ida kepada Prabowo.

 Ida dalam forum yang santai itu menyatakan beberapa alasan mengapa dia menerima pinangan Sudirman Said yang sudah diusung Partai Gerindra, PAN, dan PKS untuk maju di Pilgub Jateng 2018.

Baca: Dishub Solo Pasang APILL Portabel di Simpang Empat Kottabarat

“Saya berpikir ini mungkin jalan Tuhan, di mana dalam waktu kurang dari 24 jam saya memutuskan untuk maju di Pilgub Jateng."

"Mungkin banyak yang meragukan kesiapan saya, tapi saya sudah lama di DPR RI selama kurang lebih empat periode,” katanya.

“Saya lama di Komisi II DPR RI yang memang berhubungan dengan pemerintah daerah termasuk buat UU Otonomi Daerah, dan saya sadar pada akhirnya saya akan bertindak sebagai pelaksana undang-undang dan bukan hanya sebagai pembuat undang-undang saja."

"Saya tahun 1999 merupakan anggota DPR RI termuda, tapi saya tidak mau jadi yang tertua, maka sebelum saya menjadi yang tertua saya menerima tawaran Pak Sudirman Said,” ujarnya diikuti tawa semua tamu termasuk tuan rumah.

Baca: Gara-gara Dicekal di Bandara, Mantan Pengacara Setnov, Fredrich Yunadi Batal Temui Anaknya di Kanada

Halaman
12
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help