Polresta Solo Segel Aset Tersangka Investasi Bodong yang Rugikan Nasabah Ratusan Miliar Rupiah

Dia mengimbau jika ada warga yang merasa menjadi korban investasi bodong oleh Yusak untuk segera melapor ke Polresta Solo, Manahan.

Polresta Solo Segel Aset Tersangka Investasi Bodong yang Rugikan Nasabah Ratusan Miliar Rupiah
TRIBUNSOLO.COM/CHRYSHNA PRADIPHA
Petugas Satreskrim Polresta Solo memasang garis polisi di sebuah rumah milik tersangka Yusak di Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Kamis (11/1/2018) siang. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Polresta Solo menyegel sejumlah aset yang dimiliki oleh tersangka kasus investasi bodong berkedok investasi emas, Yusak alias Sie Haryanto, pada Kamis (11/1/2018) siang.

Penyegelan dilakukan dengan memasang garis polisi di sejumlah aset milik Yusak seperti rumah, tanah, dan gudang.

Mewakili Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Penyidik Unit V Satreskrim Polresta Solo, Iptu Supanto, mengatakan, penyegelan sebagai penyitaan aset atas tersangka Yusak.

"Berdasarkan pemeriksaan, kita amankan aset tersangka sekitar Rp 10 miliar, yang disita uang hanya Rp 90 juta deposito ke BRI."

Baca: Cerita La Nyalla Matalitti Soal Pertemuan dengan Prabowo: Dia Maki-maki Saya

"Kalau tanah, rumah, dan bangunan kita segel, dengan memasang police line (garis polisi), hari ini kita pasang," terang penyidik Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Satreskrim Polresta Solo itu.

Ia menguraikan, terdapat empat objek aset milik Yusak yang diduga terkait TPPU lalu disegel pada Kamis ini.

Di antaranya adalah satu unit rumah tipe 45 di perumahan Grand Residen 3 luas tanah 90 m2, Singopuran, Kartasura, Sukoharjo, lalu satu unit rumah tipe 45 di perumahan Griya Kencana luas tanah 200 m2.

Kemudian  satu unit gudang di Kebon Baru RT02 RW08 Pucangan, Kartasura, Sukoharjo, dan satu unit rumah di perumahan Alexsandria di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo

Halaman
123
Penulis: Facundo Crysnha Pradipha
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help