TribunSolo/

Kiprah Persis Solo

Persis Solo Pulangkan Calon Kipernya, Endang Subrata

Eks pemain Madiun Putra pada musim 2016 dan Lampung Sakti ini dinilai belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Persis Solo Pulangkan Calon Kipernya, Endang Subrata
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Calon kiper Persis Solo Endang Subrata (menangkap bola) yang terpaksa dicoret karena tidak sesuai dengan kriteria yang ditetapkan pelatih. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Persis Solo memulangkan satu calon pemain yang berposisi kiper, Endang Subrata setelah tiga hari mengikuti berbagai tes di tim, Jumat (12/1/2018) sore.

Eks pemain Madiun Putra pada musim 2016 dan Lampung Sakti ini dinilai belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Endang kemampuannya masih dibawah dua kiper yang sudah ada, Andri dan Galih, jadi kami lepas,” kata coach manager Persis Solo, Freddy Muli, Sabtu (13/1/2018).

Ia memang mencari kiper untuk melengkapi dua kiper yang sebelumnya sudah bergabung, yakni Galih Sudaryono dan Andri Prabowo.

Baca: Persis Solo Akan Perjuangkan Kebebasan Mantan Pelatihnya, Widyantoro di Kongres PSSI

“Kami ingin kiper ada tiga, jadi memang masih kurang satu, ya minimal kemampuannya sama, jangan terlalu jauh,” terang pelatih.

“Selain itu, ia sudah 26 tahun, jadi agak riskan meski kami memang masih menunggu regulasi terkait batasan usia,” kata Freddy.

Freddy menambahkan, untuk musim ini Persis Solo membutuhkan tiga kiper yang memiliki kemampuan setara sehingga persaingan untuk menjadi kiper utama sangat terbuka.

“Ya, tim ini butuh tiga kiper dengan kemampuan sama, jadi, saat kompetisi nanti bisa dirotasi sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Baca: Johann Zarco Tegaskan Kariernya Tak Bergantung pada Rossi

Dengan demikian, akan ada persaingan sehat di dalam tim untuk menjadi kiper utama.

“Di tim ini, tidak ada pemain pelapis, semua memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama menjadi starter dalam setiap pertandingan,” tandas Freddy.(*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help