Berusia 50 Tahun, TK Santa Anna Sragen Kini Dilengkapi Playgroup dan Tempat Penitipan Anak

"Kini Yayasan Mardi Lestari juga membangun Kelompok Bermain Santa Anna dan juga Tempat Penitipan Anak Santa Anna," ujar Anmaria.

Berusia 50 Tahun, TK Santa Anna Sragen Kini Dilengkapi Playgroup dan Tempat Penitipan Anak
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Sebagian murid Taman Kanak-kanak (TK) Santa Anna Sragen saat di ruang kelas. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SRAGEN - Taman Kanak-kanak (TK) Santa Anna Sragen kini berusia 50 tahun.

Sejak didirikan pada tahun 1968, TK ini telah menjadi pilihan bagi umat Katolik khususnya, dan masyarakat Sragen umumnya, sebagai tempat mempercayakan pendidikan usia dini bagi putra-putri mereka.

"Banyak generasi penerus bangsa yang berkarya di berbagai penjuru Indonesia, yang merupakan Alumni TK Santa Anna Sragen," kata Anmaria Redi Pinta Dasyanti dari  TK Santa Anna Sragen dalam rilis yang dikirim ke TribunSolo.com, Selasa (6/2/2018).

​Anmaria menjelaskan, TK-nya yang berada di Jl Rokan No 15 Kabupaten Sragen, Jateng, ini berada di bawah naungan  Yayasan Mardi Lestari.

Baca: Bukan Hanya Rokok, Ini Faktor Lain Pemicu Risiko Kanker Paru

Murid Taman Kanak-kanak Santa Anna Sragen berfoto bersama pengajar mereka.
Murid Taman Kanak-kanak Santa Anna Sragen berfoto bersama pengajar mereka. (TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI)

Yayasan ini juga mengelola RSU Mardi Lestari, dan SD Santo Fransiskus yang berdiri tepat satu tahun setelah berdirinya TK Santa Anna.

"Kini Yayasan Mardi Lestari juga telah membangun Kelompok Bermain atau Playgroup Santa Anna dan juga Tempat Penitipan Anak (TPA, Red) Santa Anna," ujar Anmaria.

"Tujuannya, untuk menunjang karya pendidikan dan semangat dari para suster SFS (Suster Fransiskan Sukabumi, Red) yang selalu ingin berkarya dan menjadi tempat masyarakat Sragen pada umumnya untuk mendapatkan pendidikan yang layak," katanya menegaskan.

Adapun saat merayakan 50 tahun usia TK Santa Anna Sragen, sebagai ungkapan syukur, pihak sekolah bekerjasama dengan Paguyuban Orang Tua Murid TK Santa Anna beberapa waktu lalu mengadakan beberapa rangkaian kegiatan.

Halaman
12
Penulis: Eka Fitriani
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved