Ingin Lebih Dekat dengan TNI, Siswa TK Idriyasana Kunjungi Koramil 03/Ngadirojo Kodim Wonogiri

Danramil diwakili Pelda Sularjo, memberi penjelasan wawasan TNI yang terdiri tiga angkatan yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara

Ingin Lebih Dekat dengan TNI, Siswa TK Idriyasana Kunjungi Koramil 03/Ngadirojo Kodim Wonogiri
TRIBUNSOLO.COM/CHRYSHNA PRADIPHA
Jajaran Koramil 03/Ngadirojo Kodim Wonogiri foto bersama siswa dan guru TK Idriyasana, Kantor Koramil 03/Ngadirojo Kodim Wonogiri, Rabu (7/2/2018) pagi. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Idriyasana, Desa Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo, Wongiri, mengunjungi Kantor di Koramil 03/Ngadirojo Kodim 0728/Wonogiri pada Rabu (7/2/2018) pagi.

Kunjungan untuk mengenal lebih dekat profesi dan tugas-tugas TNI.

Sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai  kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi di usia dini.

Sebanyak 15 siswa TK Idriyasana, mendapat sambutan hangat oleh Danramil 03/Ngadirojo, Kapten Inf Siswanto.

Baca: 53 Satpam Ikuti Pendidikan Dasar, Ini Pesan Kapolres Sukoharjo

Lalu Batuud Pelda Sularjo dan didampingi anggota lainnya, Serma Suparman, Sertu Suparmin, Serda Wiyono, dan Kopda Susilo.

Danramil diwakili Pelda Sularjo, memberi penjelasan tentang wawasan TNI yang terdiri dari tiga angkatan yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

Dijelaskan pula tugas setiap masing-masing angkatan.

Selain pemberian pembekalan, anak-anak juga dikenalkan pada tugas-tugas Koramil, serta memberikan motivasi semangat belajar melalui berbagai kegiatan anggota Koramil.

Baca: Jelang Imlek, Stok Buah Impor di Pasar Gede Solo Masih Minim

"Harapanny  dapat memotivasi anak untuk mendukung cita-cita di masa depan," jelasnya kepada TribunSolo.com.

Sementara itu Kepala TK Idriyasana, Sulistyaningrum, mengatakan, mengucapkan kesenangannya dan beeterima kasih kepada jajaran Koramil 03/Ngadirojo.

"Saya lihat anak-anak tadi juga sangat antusias dan riang sekali dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan, semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya,” ungkap dia.

Usai kegiatan para murid dan anggota Koramil melaksanakan foto bersama didampingi kepala sekolah dan guru sebagai bentuk kebersamaan dan rasa bangga kepada TNI. (*)

Penulis: Facundo Crysnha Pradipha
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help