TribunSolo/

Koramil 07/Tirtomoyo Kodim Wonogiri Beri Bantuan Veteran TNI

Akibat bencana alam beberapa waktu yang lalu rumah Kromo Wagimin juga terkena tanah longsor dan tidak memungkinkan untuk dibangun kembali

Koramil 07/Tirtomoyo Kodim Wonogiri Beri Bantuan Veteran TNI
TRIBUNSOLO.COM/CHRYSHNA PRADIPHA
Karya bakti membangun rumah untuk veteran TNI, Kromo Wagimin, di Dusun Ngepring, RT02 RW04, Desa Genengharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri Jumat (9/2/2018) pagi. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Kodim 0728/Wonogiri bekerja sama dengan Laziz PLN melaksanakan karya bakti dan menyerahkan bantuan kepada anggota veteran, Karmo Wagimin, di Dusun Ngepring, RT02 RW04, Desa Genengharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri.

Karya bakti dilakukan pada Jumat (9/2/2018) puku 08.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Inf Budi Utama yang diwakili Batuud Koramil 07/Tirtomoyo Peltu Zaeroji, menyerahkan bantuan dana dari Laziz PLN sebesar Rp 30 juta.

Penyerahan disaksikan sekitar 30 orang terdiri dari keluarga, pemerintah desa setempat, warga, anggota Koraail dan Laziz PLN.

Baca: Wali Kota Solo Akan Buka Kejuaraan Kempo Antar Dojo Se-Jawa Tengah Hari Ini

Dalam sambutannya Kepala Dusun,  Darmanto, menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Kodim Wonigiri dan Lazis PLN juga kepada Koramil Tirtomoyo.

Lantaran atas bantuannya telah bersedia membantu memperbaiki rehabilitasi rumah Kromo Wagimin yang termasuk dalam kriteria Rumah Tidak Layak Huni.

Ditambah lagi, akibat bencana alam beberapa waktu yang lalu rumah Kromo Wagimin juga terkena tanah longsor dan tidak memungkinkan untuk dibangun kembali.

Baca: Danramil 11/Manyaran Kodim Wonogiri Pimpin Penanaman 200 Pohon di Jalan Nasional

Maka dengan cara tukar guling membangun di tempat yang berdekatan, akan bibangun kembali rumah yang berukuran lebar 5 meter dan panjang 7 meter setinggi 3 meter.

"Semoga dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar," tutur Darmanto.

Zaeroji, mewakili Danramil, berharap bantuan bisa bermanfaat bagi Kromo Wagimin sekeluarga.

Serta mengajak kepada warga untuk bergotong-royong dan selalu menjaga faktor keamanan terlebih di musim penghujan. (*)

Penulis: Facundo Crysnha Pradipha
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help