PWI Solo Peringati Hari Pers Nasional, Ini Berbagai Kegiatannya

"Pengurus PWI sudah audiensi dengan Pak Rudy (Walikota Solo, Red)," ungkap Asep Abdullah, Sekretaris PWI Surakarta.

PWI Solo Peringati Hari Pers Nasional, Ini Berbagai Kegiatannya
DOKUMENTASI KETUA PWI SOLO, ANAS SYAHIRUL
PWI Surakarta melakukan anjangsana kepada para wartawan senior yang sakit, antara lain, Joko Widodo (wartawan Antara). 

TRIBUNSOLO.COM,  SOLO - Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, akan membuka rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Pers yang digelar di Solo, Selasa (13/2/2018).

Adapun puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 9 Pebruari 2018  sudah digelar di Padang dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo bersama jajaran menteri Kabinet Kerja.

Untuk peringatan HPN tingkat lokal, Monumen Pers Nasional (MPN) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta serta Pewarta Foto Indonesia (PFI) Surakarta juga menggelar sejumlah rangkaian kegiatan.

Sejumlah kegiatan bareng yang dilakukan oleh MPN, PWI dan PFI untuk menyemarakkan hari bersejarah untuk insan pers tersebut antara lain adalah Workshop Penulisan Buku untuk Guru, dan Pameran Foto.

Juga, Workshop Fotografi, Workshop Vlog, Lomba Mewarnai untuk anak PAUD/TK, tirakatan dan lainnya.

Rangkaian kegiatan tersebut digelar sejak 9-16 Pebruari.

"Pengurus PWI sudah audiensi dengan Pak Rudy (Walikota Solo, Red)," ungkap Asep Abdullah, Sekretaris PWI Surakarta kepada TribunSolo.com, Senin (12/2/2018).

"Beliau antusias untuk datang sekaligus membuka rangkaian kegiatan ini," ujarnya.

Sebelumnya, PWI sudah mengawali rangkaian kegiatan Hari Pers dengan melakukan anjangsana kepada para wartawan senior yang sakit, pada 5 Pebruari lalu.

Antara lain ke rumah Joko Widodo (wartawan Antara), Sakdani Darmopamujo (mantan Ketua PWI), Abdullah (mantan wartawan RRI).

“Tak ketinggalan pula kami mendoakan dan berziarah ke sejumlah wartawan yang sudah almarhum yang tahun ini diwakili ke makam Almarhum Kastoyo Ramelan," kata Asep. (*)

Penulis: Eka Fitriani
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved