Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0728/Wonogiri Kunjungi TK Kartika III - 54, Ini yang Dilakukan

Mereka meninjau siswa yang tengah melaksanakan kegiatan belajar mengajar diantaranya bidang budaya dengan kegiatan senam.

Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0728/Wonogiri Kunjungi TK Kartika III - 54, Ini yang Dilakukan
TRIBUNSOLO.COM/CHRYSHNA PRADIPHA
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri, Dewi Basuki Sepriadi, mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Kartika III - 54 Wonogiri, Selasa (13/2/2018) pagi. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Persit (Persatuan Isteri Tentara) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Kartika III - 54 Wonogiri, Selasa (13/2/2018) pagi.

Kehadiran Ketua Persit KCK Cab XLIX Kodim 0728 Wonogiri, Dewi Basuki Sepriadi, di TK Kartika III - 54 Wonogiri didampingi Ketua Bidang Pendidikan Tutik M. Tono dan Bendahara Erna Rukimin.

Disambut oleh Kepala Sekolah TK Kartika III-54 Athanasia Sri Handayani.S,Pd AUD. merangkap Kepala Sekolah dan Guru, Nurtjahjaningsih.S,Pd I.

Mereka meninjau siswa yang tengah melaksanakan kegiatan belajar mengajar diantaranya bidang budaya dengan kegiatan senam.

Baca: Libur Imlek dan Long Weekend, PT KAI Daop VI Yogyakarta Tambah Kereta Fakultatif

Dilanjutkan sebelum masuk kelas, bidang keterampilan dengan kegiatan mewarnai gambar dan bidang sosial dengan kegiatan mengumpulkan hasil mewarnai dan merapikan peralatan yang telah dipergunakan selesai menggambar.

Di TK Kartika III - 54 Wonogiri ini, Dewi Basuki Sepriadi, merupakan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLIX Dim 0728 Rem 074 Cabang III Diponegoro.

Sehingga ia memiliki tangungjawab untuk memajukan sekolah bagi anak-anak pra pendidikan dasar.

“TK merupakan tempat mendidik anak-anak menuju sekolah dasar, oleh karena itu para siswa harus disiapkan untuk dikenalkan pendidikan dengan cara yang mudah mereka tangkap yakni dengan media bermain,” jelasnya disela kunjungan kepada TribunSolo.com.

Baca: Perayaan Nyepi Tahun 2018 Bakal Digelar di Candi Prambanan

Menurut Dewi, kunjungan merupakan hal yang penting, dari bangku TK inilah para siswa siswi  mulai mengenal bersosialisasi di sekolah.

"Bagaimana menghormati guru dan belajar untuk memiliki tanggungjawab serta mengerti apa itu cita-cita," ujar dia.

Dewi juga meminta agar para guru selalu mendidik siswa dengan baik guna mempersiapkan generasi masa depan berjiwa Pancasila.

Pendekatan kepada para wali siswa juga harus dilakukan guru, karena pembentukan karakter murid tak hanya sebatas di bangku sekolah saja namun juga di keluarga dan lingkungan sekitar. (*)

Penulis: Facundo Crysnha Pradipha
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved