UMS Teken Kerja Sama dengan Institute Holmesglen Terkait Vokasi

Perjanjian yang ditandatangani Senin (12/2/2018) lalu difokuskan dalam kerja sama bidang vokasi.

UMS Teken Kerja Sama dengan Institute Holmesglen Terkait Vokasi
Dok.UMS
Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta saat menandatangai perjanjian kerja sama dengan Institute Holmesglen di Australia, Senin (12/2/2018). ? 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO- â€‹Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta menandatangai perjanjian kerja sama dengan Institute Holmesglen di Australia.

Perjanjian yang ditandatangani Senin (12/2/2018) lalu difokuskan dalam kerja sama bidang vokasi.

“Institute Holmesglen merupakan perguruan tinggi yang terbaik dalam bidang vokasi dimulainya program D1 sampai dengan magister," kata Rektor UMS, Sofyan Anif melalui keterangan tertulisnya kepada TribunSolo.com, Rabu (14/2/2018).

Rektor UMS beserta 19 Rektor PTM dibawah pimpinan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah berkesempatan berkunjung ke Institute Holmesglen.

Baca: Kinerja BPR di Solo Raya Meningkat Sepanjang 2017

“Setelah melihat kampus dari dekat dengan berbagai laboratorium yang dimiliki dan bertukar pikiran akhirnya ditandatangi MoU sebagai bentuk kesungguhan UMS dalam kunjungan ini,” ujar Anif.

Rektor UMS mengatakan bahwa untuk memperkuat program vokasi yang telah dimiliki seperti animasi dan perbankan syariah diperlukan mitra yang tangguh dan telah berpengalaman.

“Bagus lagi bekerja sama dengan universitas di luar negeri sehingga berfikir lebih global,” kata rektor.

Ke depan, implementasi kerja sama ini akan dilaksanakan oleh sekolah Vokasi dan Fakultas Teknik dibawah koordinasi Biro Kerjasama dan Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Baca: Berawal dari Aplikasi Qlue, Begini Kronologi Penangkapan Fachri Albar

“Bentuk yang bisa segera dilakukan adalah pertukaran mahasiswa ataupun pertukaran dosen dan kolaborasi penelitian,” pungkas Anif.(*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved