TribunSolo/

UNS Solo Bantu Pulangkan 2 Mahasiswanya yang Tewas Tenggelam di Wakatobi

Keduanya diketahui tengah berwisata di Pulau Wangi-Wangi setelah sebelumnya menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Lefuta Wakatobi.

UNS Solo Bantu Pulangkan 2 Mahasiswanya yang Tewas Tenggelam di Wakatobi
Tribunnews
Wakatobi 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Dua mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo tewas tenggelam di laut sekitaran dermaga Sombu Dive, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Senin (26/2/2018).

Keduanya diketahui tengah berwisata di Pulau Wangi-Wangi setelah sebelumnya menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Lefuto Kecamatan Kaledupa, Wakatobi.

"Memang benar ada dua mahasiswa kami yang meninggal dunia siang tadi, kejadiannya menurut laporan yang saya terima pukul 12 siang waktu setempat," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Darsono ketika dihubungi TribunSolo.com, Senin (26/2/2018) sore.

Darsono menjelaskan, ada mahasiswa yang memperpanjang tinggal di lokasi KKN untuk berwisata.

Baca: Nikita Mirzani Diperiksa Selama Satu Jam di Mapolda Metro Jaya

"Secara resmi sebenarnya sudah ditarik tanggal 23 kemarin, namun mereka memperpanjang masa tinggal sampai 1 Maret dan lokasi kecelakaan itu ada di luar lokasi KKN, " katanya.

Rombongan mahasiswa tersebut berjumlah total 9 orang.

"Tadi siang itu mereka snorkling dan ada 3 yang terseret pusaran air laut dan 2 tidak bisa diselamatkan, dan satu dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Adapun dua mahasiswa yang tewas tersebut adalah Aji Nur Rohman dari Fakultas Pertanian dan Fadlan Akhyar dari Fakultas Teknik.

Baca: Bayu Skak : Naskah Yowis Ben Sempat Ditolak Berkali-kali oleh Produser

Pihak UNS sudah mengirimkan Ketua Unit Pelaksana KKN, Rahayu dan tim untuk membantu memulangkan jenazah dua mahasiswa tersebut.

"Tadi begitu ada laporan, kami langsung komunikasi ke Wakatobi, kemudian ke keluarga, satu di Karanganyar dan satu di Medan," jelasnya.

"Menurut laporan sementara tim yang ke Wakatobi, kedua jenazah langsung dipulangkan ke keluarga masing-masing, besok siang sudah sampai," imbuh Darsono.

Wakil Rektor mewakili civitas akademika UNS menyatakan ikut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas kejadian tersebut. (*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help