Home »

Sport

» MotoGP

Tech 3 Resmi Gandeng KTM Gantikan Yamaha

Tech 3 sendiri juga menjadi tim satelit pertama KTM di MotoGP, ini merupakan tonggak sejarah baru bagi pabrikan asal Austria tersebut

Tech 3 Resmi Gandeng KTM Gantikan Yamaha
MOTORSPORT.com
Bradley Smith Red Bull KTM Factory Racing dan Johann Zarco, Monster Yamaha Tech 3. 

TRIBUNSOLO.COM - Tim balap MotoGP Tech 3 yang baru saja bercerai dengan Yamaha setelah bekerja sama dari 2001 lalu, akhirnya mengumumkan kalau mereka bakal bergandengan dengan pabrikan baru KTM selama tiga tahun, 2019-2021.

Jadi, Johann Zarco dan Hafizh Syahrin harus menyesuaikan diri untuk bisa menunggangi KTM RC16.

Tech 3 sendiri juga menjadi tim satelit pertama KTM di MotoGP, ini merupakan tonggak sejarah baru bagi pabrikan asal Austria tersebut.

Tak sabar tentunya untuk melihat hasil kolaborasinya, apalagi pembalap utama yang dimiliki Tech 3 Zarco, cukup diperhitungkan di lantai kelas premier MotoGP.

Baca: Adidas Beri Sentuhan Kekinian di Koleksi Sneaker Originals

"Kami sangat senang bisa bergabung dengan Tech 3 di MotoGP dari 2019 dan seterusnya"

"Tim ini memiliki pengalaman bertahun-tahun dan mencapai banyak hasil bagus di kejuaraan"

"Struktur profesional mereka akan membuat kami lebih kuat,” ujar bos Motorsport KTM Pit Beirer, mengutip Motorsport.com, Selasa (6/3/2018), dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Sebelum pengumuman resmi ini, bos Tech 3 Herve Poncharal sudah mengungkapkan kalau mereka sudah menandatangani kerjasama dengan pabrikan baru selama tiga tahun, tapi tak menyebut merek KTM.

Baca: Catat Tanggalnya, Ini Jadwal Mekar Bunga Sakura di Jepang Selama 2018

"Memiliki empat KTM RC16 di grid juga merupakan langkah besar bagi kami, baik untuk pengembangan motor MotoGP kami maupun memperluas struktur KTM di paddock"

"Kami berharap dapat memulai kerja sama yang hebat dan saya berterima kasih kepada Herve Poncharal untuk masa depan kepercayaan pada KTM,” kata Beirer.

Tech 3 akan memperpanjang kontrak Johann Zarco dan baru saja merekrut Hafizh Syahrin untuk menjadi punggawa mereka ke depannya.

Zarco telah menikmati musim rookie di Yamaha Tech 3 tahun lalu, berada di posisi kelima, dan rumornya sudah dilirik oleh tim KTM untuk 2019. (Kompas.com/Ghulam Muhammad Nayazri)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KTM Gantikan Yamaha buat Kerja Bareng dengan Tech 3" 

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help