Home »

Bisnis

» Makro

Pemkot Solo Terus Genjot Pertumbuhan Ekspor Furnitur

Sementara itu upaya tersebut dilakukan untuk mengejar target ekspor furniture pada tahun 2019 nanti menembus angka US$ 3,5 milyar.

Pemkot Solo Terus Genjot Pertumbuhan Ekspor Furnitur
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Pemerintah Kota Solo, Subagyo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta terus menggenjot perkembangan ekspor produk lokal.

Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Pemerintah Kota Solo, Subagyo.

"Upaya kami antara lain terus menggenjot kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) nya," tuturnya kepada TribunSolo.com, dalam acara Klinik Produk Ekspor oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) di Alila Solo, Kamis (8/3/2018).

Seperti dalam acara Klinik Produk Ekspor kali ini menjadi stimulus bagi pelaku usaha furniture skala kecil dapat terus bertumbuh hingga akhirnya berorientasi ekspor.

Baca: Bukan di Tempat Romantis, Chicco Jerikho Ungkapkan Rasa Cinta ke Putri Marino di Minimarket

Subagyo juga mengatakan untuk mengembangkan produk ekspor yakni furniture adalah terus mengembangkan pasar, produk, serta SDMnya.

"Sangat penting untuk produk furniture harus mempertahankan design yang inovatif, kualitas bagus, serta harga yang kompetitif," tuturnya.

Sementara itu upaya tersebut dilakukan untuk mengejar target ekspor furniture pada tahun 2019 nanti menembus angka US$ 3,5 milyar.

Baca: Saat Bocah Bernama Yono, Lalu Ganti Nama hingga Jadi Komedian Top Indonesia, Ada yang Kenal?

Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (Dirjen IKM) Kementerian Perdagangan Gati Wibawaningsih mengatakan upaya serta kemudahan sudah digencarkan seperti kemudahan ekspor tujuan impor (KITE) Industri Kecil Menengah (IKM).

"Selain itu adanya kemudahan Sistem Verifikasi dan Legalitas Kayu (SVLK), kemudahan restrukturisasi, serta gencarnya pengadaan ruang promosi dan pameran produk kreatif," tutupnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help