Kembangkan Pendidikan Bahasa Mandarin, UNS Solo Jalin Kerja Sama dengan Xihua Universty Cina

Kerja sama ini dijalin agar kedua belah pihak dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan khususnya dalam hal pengajaran Bahasa Mandarin.

Kembangkan Pendidikan Bahasa Mandarin, UNS Solo Jalin Kerja Sama dengan Xihua Universty Cina
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Penandatangan kerja sama oleh Rektor UNS Prof. Ravik Karsidi dan Prof. Fei Ling Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerjasama Xihua University Cina 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - ​Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerjasama dengan Xihua University (XHU) Cina dalam pengembangan dan mempromosikan pengembangan pendidikan Bahasa Mandarin.

Penandatangan dilakukan di Auditorium UNS bertepatan dengan Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-42 UNS, Senin(12/3/2018).

Penandatangan dilakukan oleh Rektor UNS Prof. Ravik Karsidi dan Prof. Fei Ling Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerjasama XHU Cina.

Dalam perjanjian berisikan pendidikan Konfusius Institut.

Baca: Lebaran Masih Lama, Tiket KA Banyak Ludes Terjual

Kemudian mempromosikan Sino-Indonesia pada bidang budaya, ekonomi, humaniora.

Serta kerjasama untuk berkontribusi terhadap proyek One Belt One Road yang mana inisiatif tersebut diluncurkan oleh pemerintah Tiongkok beberapa waktu lalu.

“Kerja sama juga berisi pengembangan Program Studi Diploma Bahasa Mandarin menuju Strata 1 Bahasa Mandarin UNS,” kata Rektor UNS, Ravik Karsidi, Selasa (13/3/2018).

Kerja sama ini dijalin, kata Ravik, agar kedua belah pihak dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan khususnya dalam hal pengajaran Bahasa Mandarin.

Baca: Menepi dari Dunia Hiburan, Sheza Idris Ikuti Jejak Suami Kuliah Lagi di Amerika Serikat

Kemudian menyediakan sumber-sumber pengajaran dan melaksanakan penelitian tentang pengajaran Bahasa Mandarin.

“Ada juga pelatihan guru Bahasa Mandarin, pengembangan bahan ajar Bahasa Mandarin, menyelenggarakan ujian HSK (tes kemampuan berbahasa Mandarin) dan tes sertifikasi guru Bahasa Mandarin,” terangnya.

Ravik menyatakan kerja sama ini juga dijalin dalam bidang budaya, seperti mempromosikan kebudayaan Tiongkok, serta melakukan pertukaran bahasa~budaya dan kegiatan lainnya dengan otorisasi dan penunjukan dari kantor pusat. (*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help