Ferdinand Hutahaean: AHY Sudah Biasa Pidato Tanpa Teks Bahkan dalam Bahasa Inggris

Dalam video tersebut, AHY yang mengenakan seragam militer AD terlihat berbicara langsung menatap audiens dalam ruangan

Ferdinand Hutahaean: AHY Sudah Biasa Pidato Tanpa Teks Bahkan dalam Bahasa Inggris
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Efrem Siregar

TRIBUNSOLO.COM -- Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Huatahaean menyebut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah terbiasa berpidato tanpa mengandalkan teks.

Bahkan, tambah Ferdinand, AHY juga melakukannya ketika berpidato dalam bahasa Inggris.

"AHY Sudah biasa tanpa teks bahkan dalam bahasa Inggris," kata Ferdinand melalui akun Twitter @LawanPoLitikJKW, Rabu (14/3/2018).

Ferdinand membuktikannya dengan menunjukkan sebuah rekaman pidato AHY menggunakan bahasa Inggris di International Conference on Futurology II.

Dalam video tersebut, AHY yang mengenakan seragam militer AD terlihat berbicara langsung menatap audiens dalam ruangan.

Baca: 10 Kalimat Mutiara Stephen Hawking, Ketika Ada Kehidupan di Situ Ada Harapan

AHY juga mengandalkan gestur tubuh dan gerakan tangannya.

AHY berbicara dalam kapasitasnya semagai mantan anggota United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) dan juga sebagai seorang prajurit TNI AD.

Sebelumnya, penampilan AHY yang tidak menggunakan teks dalam pidatonya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di SICC Sentul, Bogor, Minggu (11/3/2018) mendapat tanggapan positif dari warganet.

"AHY pidato Tanpa teks, ini mirip Bung Karno, Pidato tanpa teks terlihat seperti sebuah hal yang remeh temeh tapi dari sini saya bisa tahu isi kepalanya AHY #AHYS14P," tulis akun Twitter @HeraLoebs, Senin (12/3/2018) dikutip akun TribunSolo.com dari TribunWow, Senin (12/3/2018).

"Pidato tanpa teks dengan durasi yang cukup lama dan semoga cukup untuk tahu isi kepalanya. Ayo alternatif alternatif muda lainnya bermunculan agar demokrasi semakin berkembang #AHYS14P," tulis @iwan_b17ak.

Di Rapimnas, AHY mengemukakan 4 agenda utam dalam negeri, di antaranya mengeani kemanan dan perdamaian, kesejahteraan, demokrasi dan keadilan. (*)

Penulis: Efrem Limsan Siregar
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help