Home »

Solo

Ikatan Mahasiswa Studi Arab Se-Indonesia akan Gelar Munas di Solo dan Karanganyar

Sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh pengurus dan anggota Imasasi, baik wilayah maupun pusat.

Ikatan Mahasiswa Studi Arab Se-Indonesia akan Gelar Munas di Solo dan Karanganyar
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
E-flyer rencana Munas VI Imasasi. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM - Ikatan Mahasiswa Studi Arab Se-Indonesia (Imasasi) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VI.

Kegiatan bertema “Dari Studi Arab Menuju Kemajuan Bangsa” ini akan digelar  pada 26 April 2018 - 29 April 2018.

Menurut rilis yang diterima TribunSolo.com, Munas terdiri dari serangkaian kegiatan, dan digelar di Solo dan Kabupaten Karanganyar.

Pertama, Seminar Nasional, 26 April 2018, digelar di Auditorium FK UNS Solo.

Seminar akan menampilkan Dr H Ahmad Heryawan Lc. M. Si (Gubernur Jawa Barat periode 2008/2018), Sunarko (Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negri RI), Prof Dr Sangidu M Hum (Ketua Departemen Antar-Budaya FIB UGM), Sayyed Zuhdi AG Lc SS Dipl MHum (Alumni Al-Azhar dan Darul Ifta Mesir), dan Saepul Anwar SSI MA (Awardee LPDP Maroko).

Baca: Menjajal Sate Tupai dan Sate Biawak yang Populer di Tawangmangu

Kemudian Munas VI Imasasi pada 26 - 27 April 2018 di BLK Karanganyar, dan Rapat KJerja Nasional VI Imasasi, 27 – 29 April 2018, di BLK Karanganyar.

"Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Imasasi Pusat yang dipanitiai oleh pengurus Imasasi Wilayah VI Jawa tengah bekerjasama dengan HMP Qis’ar UNS," demikian rilis yang diperoleh TribunSolo.com, Sabtu (14/4/2018).

Adapun Imasasi adalah organisasi mahasiswa studi Arab tingkat nasional yang merupakan segmen integral dari elemen lembaga-lembaga kemahasiswaan studi Arab.

Organisasi ini bertujuan untuk mewadahi dan mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler di tingkat perguruan tinggi yang bersifat keilmuan bahasa Arab dan budaya Arab, serta pengabdian kepada masyarakat.

Baca: Jokowi Janji Bakal Naikkan Honor Penyuluh Agama hingga 2 Kali Lipat

Mengenai Munas VI Imasasi menjelaskan bahwa sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh pengurus dan anggota Imasasi, baik wilayah maupun pusat.

"Juga, dosen dan mahasiswa studi Arab se-Indonesia, BSO dan BEM studi Arab se-Indonesia, serta demisioner Imasasi pusat dan wilayah," kata Ketua dan Sekretaris Pelaksana Munas VI Imasasi, Ardilla Islamiyah dan Mazida Zulfa, dalam rilis Imasasi. (*)

Penulis: Eka Fitriani
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help