Melarikan Diri ke Jambi, Pemilik Pabrik Miras yang Tewaskan 34 Warga Jabar Ditangkap Polisi

Saat ini Samsuddin telah dibawa ke Polda Jabar untuk diperiksa terkait miras oplosan maut yang telah merenggut puluhan nyawa itu

Melarikan Diri ke Jambi, Pemilik Pabrik Miras yang Tewaskan 34 Warga Jabar Ditangkap Polisi
KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Petugas kepolisian memusnahkan 6.000 botol minuman keras (miras) di Halaman Gedung Polres Tangerang Selatan, Jumat (13/4/2018). Polres Tangerang Selatan mengungkap hasil penangkapan 5 orang tersangka yang terlibat dalam pembuatan dan peredaran miras oplosan. 

TRIBUNSOLO.COM, PALEMBANG - Samsuddin Siregar, pemilik pabrik miras oplosan di Cicalengka, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, ditangkap di perbatasan Sumatera Selatan saat hendak melarikan diri, Selasa (17/4/2018).

Pelaku yang sudah masuk ke Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Jawa Barat itu diduga hendak kabur menuju Jambi.

Anggota Polda Sumsel bersama Polda Jabar yang mengetahui keberadaan pelaku langsung menangkap Samsuddin.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumsel, Kombes Pol Slamet Widodo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Baca: 401.090 Warga Solo Masuk Daftar Pemilih Tetap Pilgub Jateng 2018

Menurut Slamet, saat ini Samsuddin telah dibawa ke Polda Jabar untuk diperiksa terkait miras oplosan maut yang telah merenggut puluhan nyawa itu.

"Betul DPO miras tertangkap di perbatasan Sumsel, sekarang langsung dibawa oleh anggota Polda Jabar," kata Slamet saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (18/4/2018).

Slamet menjelaskan, Polda Sumsel saat ini hanya sebatas mendukung Polda Jabar dalam kasus tersebut. Seluruh penanganan tersangka sepenuhnya diambil oleh Polda Jabar.

"Semua Polda Jabar yang menangani, kita hanya back up," jelas Slamet.

Baca: KPU Tetapkan Jumlah Kursi Anggota DPRD di Pemilu 2019 Sebanyak 19.817

Wakapolri Komjen Pol Syafrudin sebelumnya memberikan peringatan keras untuk segera menangkap pemilik miras oplosan tersebut dan mengusut tuntas kasus yang menewaskan 34 orang itu.

Polri di seluruh daerah sendiri saat ini terus gencar melakukan operasi pemberantasan miras yang meresahkan masyarakat.

Di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, sendiri, pada Selasa (17/4/2018) lalu berhasil membongkat home industri miras yang berkedok rumah makan.

Dari sana, ribuan botol serta bahan baku pembuat miras oplosan diamankan petugas, begitu juga dengan tujuh para pekerja ikut diamankan. (Kompas.com/Aji YK Putra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemilik Pabrik Miras yang Tewaskan 34 Warga Jabar Ditangkap di Sumsel" 

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved