Nasi Goreng di Toko Oen Semarang Ini Sudah Terkenal Sejak Zaman Belanda, Seperti Apa Rasanya?

Disajikan dengan telur mata sapi, serta kerupuk udang, membuat nasi goreng ini memiliki penampilan seperti nasi goreng khas Jawa, Indonesia.

Nasi Goreng di Toko Oen Semarang Ini Sudah Terkenal Sejak Zaman Belanda, Seperti Apa Rasanya?
Tribunjateng.com/M Syofri
Menu Nasi Goreng Toko Oen disajikan di Toko Oen di Jalan Pemuda, Kota Semarang 

TRIBUNSOLO.COM, SEMARANG - Toko Oen, Jl Pemuda 52, Kota Semarang, memiliki berbagai menu makanan yang khas, dan melegenda, sejak dari 1936.

Seperti yang dikatakan oleh Pemilik Toko Oen, sekaligus generasi ke tiga dari keluarga Oen, Jenny, berbagai menu yang ada di Toke Oen itu, merupakan perpaduan menu khas Belanda, Cina, dan Indonesia (Jawa).

Dengan menyajikan suasana era dulu (heritage), berbagai menu yang 82 tahun itu sudah ada, masih saja disajikan oleh Jenny, dengan sedikit sentuhan moderen.

 Berbagai menu andalan, ditawarkan Toko Oen, di era Jenny, yang juga masih terus memegang teguh konsep dari Oma Oen terdahulu.

Baca: Viral di Facebook Nasi Tumpeng Berbentuk Barbie, Bikin Enggak Tega Makan

Namun, dari berbagai menu yang selalu menjadi andalan Toko Oen, ada tiga menu terlaris di toko itu, sejak dulu.

Seperti Nasi Goreng Toko Oen, yang selalu menjadi menu andalan ini, memiliki cita rasa nasi goreng yang gurih, ketika disantap.

Jenny mengungkapkan, Nasi Goreng Toko Oen yang banyak penikmatnya itu, dikarenakan rasanya yang asin dan gurih, sehingga banyak orang yang merasa cocok menyantap nasi goreng itu.

“Nasi goreng ini, merupakan nasi goreng perpaduan khas Belanda, Cina, dan Jawa Indonesia."

"Dari rasa jelas, sudah gurih, dan aroma rempahnya terasa, selain itu, nasi goreng ini tidak banyak menggunakan kecap, karena khas orang Cina yang nasi gorengnya tidak menggunakan kecap, sementara dari rasa, banyak orang Indonesia juga menyukai,” katanya, beberapa waktu lalu dikutip TribunSolo.com dari TribunJateng.com.

Halaman
12
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help