Astra Motor Jateng Adu Kemampuan Komunitas dalam Berkendara Aman

Sebanyak 19 anggota komunitas saling beradu kemampuan dan skill dalam mengendalikan sepeda motor dengan teknik-teknik safety riding

Astra Motor Jateng Adu Kemampuan Komunitas dalam Berkendara Aman
Astra Motor Jateng
Safety Riding Competition Kategori Community Tingkat Regional di halaman gudang Astra Motor Jateng Gatot Subroto, Minggu (6/5/2018) 

TRIBUNSOLO.COM - Astra Motor Jateng mengajak komunitas Honda yang tergabung dalam Honda Community Jateng untuk menunjukkan kemampuannya dalam hal safety riding.

Sebanyak 19 anggota komunitas saling beradu kemampuan dan skill dalam mengendalikan sepeda motor dengan teknik-teknik safety riding.

Kompetisi yang bertajuk “Safety Riding Competition Kategori Community Tingkat Regional” dilaksanakan di halaman gudang Gatot Subroto pada tanggal 6 Mei 2018.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut kompetisi safety riding tingkat nasional bulan Juli mendatang.

Baca: Akhirnya, Rizal Armada Resmi Lamar Wanita Asal Solo. Selamat Ya!

Oke Desiyanto Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng mengatakan skill berkendara dengan aman merupakan syarat mutlak yang perlu dimiliki oleh setiap anggota komunitas.

Terdapat tiga ujian dalam kompetisi ini, pertama uji kemampuan pengereman dimana peserta harus bisa menghentikan laju sepeda motornya dari kecepatan yang sudah ditentukan tanpa membuat roda terkunci.

Kedua ada uji keseimbangan di atas narrow plank dimana peserta harus berkendara dengan kecepatan sepelan mungkin tanpa menurunkan kaki dan harus mempertahankan postur berkendara.

Kemudian ada uji slalom course, dimana keterampilan berkendara diuji secara akurat dan cepat di lintasan yang dirancang khusus.

Baca: Tajir dan Punya Rumah Mewah, Video Kejutan Ultah Artis yang Mualaf Sejak SMP Ini Tuai Pujian

“Anggota komunitas sepeda motor terutama sepeda motor Honda harus mampu menjadi contoh yang baik dalam berkendara di jalan raya, alias menjadi kader-kader #Cari_Aman untuk lingkungannya”, tambah Oke.

Kompetisi ini terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori Sport 150cc dan Matic 150cc.

Dalam kategori kategori Sport 150cc, Agung Priyambada dari Paguyuban Honda Kudus (PHK), Raynaldo Budhi Wicaksono Paguyuban Honda Salatiga (PHS), Wicaksana Cahya Putra Paguyuban Honda Semarang (PHaS).

Baca: Enggan Operasi Plastik, Nafa Urbach Berbagi Tips Tetap Cantik di Usia Hampir 40 Tahun

Tidak hanya diikuti oleh laki-laki, anggota komunitas yang berjenis kelamin perempuan juga mengikuti kompetisi ini.

Elsa Silviana Tarigan dari Paguyuban Honda Semarang (PHaS) merupakan pemenang dari kategori Matic 150cc.

Tim Safety Riding dari Astra Motor Jateng menjadi juri dalam kompetisi ini dengan menitikberatkan pada aspek prosedur start, postur berkendara dan waktu atau jarak tempuh baik yang waktu tercepat atau terlama dan jarak terpendek.

Ketiga hal yang digunakan para juri untuk menentukan pemenang Safety Riding Competition. (*)

Penulis: Putradi Pamungkas
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help