Bendera Amerika Serikat Dibakar oleh Anggota Parlemen Iran

Sebuah video yang beredar memperlihatkan anggota Parlemen Iran membakar bendera Amerika Serikat ( AS).

Bendera Amerika Serikat Dibakar oleh Anggota Parlemen Iran
AP via The Scotsman
Anggota Parlemen Irak menunjukkan bendera Amerika Serikat yang dibakar ketika sidang Rabu (9/5/2018). Pembakaran itu merupakan reaksi Presiden AS Donald Trump yang memutuskan keluar dari perjanjian nuklir Iran. 

TRIBUNSOLO.COM, TEHERAN - Sebuah video yang beredar memperlihatkan anggota Parlemen Iran membakar bendera Amerika Serikat ( AS).

Dilaporkan Jerusalem Post Rabu (9/5/2018), seorang anggota menunjukkan sebuah kertas bergambar bendera AS kepada ketua parlemen, Ali Larijani.

Kemudian dibantu anggota lainnya, anggota tersebut mulai menyalakan api dan membakar bendera tersebut sambil meneriakkan "Matilah Amerika".

"Berhati-hatilah, jangan sampai membuat parlemen terbakar," kelakar Larijani sambil memperhatikan aksi anggotanya itu seperti dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com. 

Baca: Dampak Rusuh Mako Brimob, Polda Jatim Berlakukan Siaga 1

Pembakaran bendera AS itu merupakan reaksi dari parlemen pasca-keputusan Presiden Donald Trump mengeluarkan AS dari kesepakatan nuklir 2015.

Dilansir situs yudisial Iran Mizan, Larijani berkata bahwa Trump tidak cocok menjadi presiden.

"Dia tidak punya mental untuk menangani isu," jelasnya.

Perjanjian yang dibuat di Wina, Austria itu, dalam pandangan Trump, tidak menghentikan Iran dalam memproduksi senjata nuklir.

"Faktanya, yang sangat menyeramkan, perjanjian sepihak ini seharusnya tidak pernah dibuat," kata presiden 71 tahun itu dalam konferensi pers Selasa (8/5/2018).

Presiden Iran Hassan Rouhani menanggapi keputusan Trump dengan berkata kalau mereka bakal bertahan di perjanjian tersebut.

Halaman
12
Editor: Daryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help