Pertamina MOR IV Gelar Program Inovatif Agar LPG Subsidi Tepat Sasaran

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV terus melakukan sosialisasi bahwa gas tabung 3 kg diperuntukkan bagi warga miskin.

Pertamina MOR IV Gelar Program Inovatif Agar LPG Subsidi Tepat Sasaran
tribunjateng/raka f pujangga
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV terus melakukan sosialisasi bahwa gas tabung 3 kg diperuntukkan bagi warga miskin.

Bukan untuk orang mampu, maupun sektor usaha yang masih menggunakan gas bersubsidi tersebut, karena itu akan mengurangi jatah warga miskin.

"Kami juga sedang menggalakkan kerja sama dengan Pemkab dan Pemkot sebagai agen perubahan untuk mendeklarasikan penggunaan elpiji nonsubsidi," ujar Area Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV Andar Titi Lestari, Selasa (8/5/2018).

Baca: 2018, Rata-rata Kuota Elpiji Subsidi Solo Sebesar 27 Ribu Tabung Perhari

Untuk lebih mengoptimalkan ketepatan sasaran Pertamina memiliki ketetapan bagi masyarakat untuk bisa menukarkan dua tabung LPG 3 kg kosong menjadi 5,5 kg kosong.

"Kalau masyarakat ingin yang sudah berisi tinggal membayar isinya saja," terangnya.

Sedangkan bagi masyarakat yang tidak menukarkan dapat juga membeli LPG 5,5 kg baru yang dibanderol dengan harga Rp 270 ribu plus isi.

Harga tersebu terpantau turun, dari sebelumnya Rp 300 ribu.

Sosialisasi pun sudah gencar dilakukan, salah satunya program inovatif jelajah kampung, berkonsep masak bareng bright gas.

Kegiatan ini sebelumnya ada di skala kabupaten saat ini berkembang hingga ke ranah kecamatan.

Baca: 6 Fakta Tentang Calon Mahasiswi yang Melahirkan Bayi di Toilet Saat Ikuti Ujian SBMPTN 2018

Bahkan adanya upaya tersebut pada akhirnya akhirnya dapat menekan market share LPG 3 kg atau subsidi sampai 8 hingga 9 persen di Soloraya.

"Pengawasan akan terus kami lakukan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan terkait masing-masing daerah serta pihak kepolisian sehingga distribusi LPG 3 kg akan lebih tepat sasaran," tutupnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help