Cuti Libur Lebaran Lebih Panjang, BI Solo Bakal Tambah Alokasi Kebutuhan Uang

Kepala KPw BI Solo Bandoe Widiarto menyebutkan selain adanya penambahan jumlah libur, juga terdapat hal lain dari penambahan tersebut.

Cuti Libur Lebaran Lebih Panjang, BI Solo Bakal Tambah Alokasi Kebutuhan Uang
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Kepala KPw BI Solo Bandoe Widiarto 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Adanya tambahan libur dari pemerintah yakni 12 hari menjadikan Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Solo melakukan penambahan alokasi kebutuhan uang tunai lebih besar dibandingkan estimasi awal.

Dari informasi yang dihimpun TribunSolo.com tempo lalu, KPw BI Solo berencana menggelontorkan uang untuk kebutuhan Ramadan 2018 sebesar Rp 5 triliun.

Kepala KPw BI Solo Bandoe Widiarto menyebutkan selain adanya penambahan jumlah libur, juga terdapat hal lain dari penambahan tersebut.

"Yakni adanya pembagian gaji ketiga belas bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan permintaan beberapa kantor valuta asing," terangnya kepada wartawan, Kamis (10/5/2018).

Baca: Diberangkatkan Liburan, Jumlah Karyawan di Keluarga Anang-Ashanty Bikin Kaget

Sebelumnya pihaknya telah menyelenggarakan koordinasi dengan seluruh perbankan, BPR, dan PJK membahas terkait persiapan Ramadan dan Lebaran 2018.

Dan, lanjut Bandoe masih akan ada pertemuan melakukan pertemuan lagi untuk memastikan seberapa banyak kebutuhan uang baru untuk kebutuhan Ramadan dan Lebaran.

Untuk memastikan berapa banyak kebutuhan uang baru, pihaknya masih menunggu usulan-usulan dari perbankan dan lembaga lainnya.

Pihaknya juga meminta perbankan menyampaikan proyeksi kebutuhan uang masing-masing untuk segera dipenuhi.

BI menghimbau perbankan untuk selalu mengontrol dan memantau ketersediaan uang tunai di ATM masing-masing selama libur panjang tersebut.

"Terkait penukaran uang, saat ini tengah proses penyusunan jadwal serta titik-titik strategis yang mudah dijangkau masyarakat," ujarnya.

Baca: Heboh Sule Digugat Cerai Istri, Kajol Devgan Ikut Kena Imbasnya. Kesal Tapi Bikin Ngakak

Pihaknya berujar, kemungkinan penukaran uang dimulai pada minggu pertama atau minggu kedua bulan puasa. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help