Taekwondoin UNS Solo Berjaya di Rumah Sendiri

Taekwondo UNS berhasil membawa pulang kembali piala bergilir yang sempat jatuh ke tim dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Taekwondoin UNS Solo Berjaya di Rumah Sendiri
DOK. Taekwondo UNS
Taekwondoin UNS Solo saat berlaga di ​LIGAMA IX 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - ​Tim Taekwondo Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berjaya dengan merebut Juara Umum di kejuaraan Liga Mahasiswa (Ligama) IX Taekwondo Indonesia. 

Kejuaraan yang diselanggarakan di GOR UNS, Sabtu 12 Mei 2018 ini diikuti oleh 8 Universitas di Jawa Tengah dan Invitasi UNS, UMS, UNISNU, UKSW, UMY, UTP, ATW, UNISRI dengan total peserta sebanyak 123 atlet.

Taekwondo UNS berhasil membawa pulang kembali piala bergilir yang sempat jatuh ke tim dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

“Bukan hal yang mudah untuk bisa bawa pulang piala bergilir itu, para atlet telah berjuang keras demi hari ini, persiapan yang panjang dan tanpa lelah menjadi kunci kemenangan tim UNS,” kata manajer tim, Reis Anjaningrum, kepada TribunSolo.com, Kamis (17/5/2018).

Baca: Dicurigai Isi Cuitannya Sama, Inikah Sosok di Balik Admin Akun Twitter Jokowi yang Dibebastugaskan?

Pihaknya berharap kemenangan ini bisa menjadi cambuk untuk berprestasi di ajang yang lebih tinggi.

“Harapan kedepan tim teakwondo UNS selanjutnya untuk atlet yang tergabung dalam tim ini akan terus diasah dalam hal teknik dan mentalnya supaya siap untuk ajang yang lebih besar lagi,” kata dia.

Tim UNS berhasil merebut medali dalam 11 kelas yang dipertandingkan.

Di kategori kyorugi ada 9 atlet yang mendapatkan perunggu, 7 atlet meraih medali perak dan 3 atlet mendapatkan emas dari berbagai kelas yang dipertandingkan.

Sedang dari kategori Poomsae ada Dewi Tanjung Sari mendapatkan emas, Rizki Fahrur Rizal dengan perak, dan Dewi Tanjung Sari dan Rizki Fahrul Rizal mendapatkan emas. (*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help