Hari Puasa Pertama, SMPIT Nur Hidayah Solo Mulai Bangun Gedung Sekolah Baru

Tepat di hari puasa pertama SMP IT Nur Hidayah memulai pembangunan gedung baru di Karangasem, Laweyan.

Hari Puasa Pertama, SMPIT Nur Hidayah Solo Mulai Bangun Gedung Sekolah Baru
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Ketua Yayasan Nur Hidayah, Wiranto saat meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung baru SMPIT Nur Hidayah Kamis (17/5/2018) sore. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Tepat di hari puasa pertama SMP IT Nur Hidayah memulai pembangunan gedung baru di Karangasem, Laweyan. 

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan buka bersama dengan puluhan anak yatim.

Buka bersama dan peletakan batu pertama yang berlangsung Kamis (17/5/2018) sore dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Etty Retnowati, Camat Laweyan Endang Sabar Widarsih, dan pimpinan Yayasan Nur Hidayah, Wiranto.

"Dengan peletakan batu pertama ini tepat di hari pertama bulan Ramadan, kami berharap gedung bisa lancar dan penuh berkah," kata Wiranto, Kamis (17/5/2018).

"Gedung ini akan digunakan sebagai pusat KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) dan dilengkapi dengan sarana olahraga dan Masjid, dan Alquran Center," tambah Wiranto.

Baca: Selama Ramadan, Ini Sajian Baru dan Promo dari Nava Hotel Tawangmangu Karanganyar

Pihaknya berharap gedung baru bisa mencukupi kebutuhan dari seluruh aktivitas yang selama ini masih dilaksanakan di lokasi lama di daerah Sumber, Banjarsari.

Ditargetkan, gedung lima lantai tersebut bisa digunakan pada bulan Juli 2020.

Sementara itu Ketua Dewan Pengawas Yayasan Sukarmin dalam sambutannya mengatakan SMPIT Nur Hidayah sudah selayaknya memiliki gedung untuk memenuhi kebutuhan untuk hadapi tantangan di masa yang akan datang.

"Gedung baru diharapkan bisa mendorong semua sivitas akademika untuk kian berprestasi," ujar Sukarmin.

Dengan hadirnya gedung baru, SMPIT Nur Hidayah ditargetkan bisa mewujudkan Generasi Emas Indonesia dengan lebih optimal. (*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help