Wings Air Buka Rute Baru Lombok-Kupang

Menurut Marius, dibukanya rute penerbangan itu akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke provinsi yang berbatasan dengan Australia dan Timor Leste

Wings Air Buka Rute Baru Lombok-Kupang
KOMPAS.com/Sigiranus Marutho Bere
Pesawat Wings Air dengan rute perdana Kupang-Lombok, saat berada di Bandara El Tari Kupang, NTT, Jumat (25/5/2018) petang 

TRIBUNSOLO.COM - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu, mengapresiasi dibukanya penerbangan Wings Air dengan rute Lombok (NTB) ke Kupang (NTT).

Menurut Marius, dibukanya rute penerbangan itu akan meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke provinsi yang berbatasan dengan Australia dan Timor Leste tersebut.

"Saya memberi apresiasi dan saya ucapkan terima kasih ke maskapai Wings Air (Lion Grup), yang telah membuka rute baru dari Kupang-Lombok maupun sebaliknya," ucap Marius kepada Kompas.com, Jumat (25/5/2018).

Wisatawan dari luar negeri, lanjut Marius, bisa menyusun agenda perjalannya menjadi lebih menarik.

Baca: Gibran Rakabuming Putra Presiden Jokowi Ternyata Miliki Bakat Terpendam, Dikaitkan Alam Mbah Dukun

Misalnya wisatawan internasional yang menuju ke Lombok, bisa lebih dahulu mampir ke NTT baru melanjutkan perjalanan ke Denpasar.

Atau dari Denpasar ke Lombok, dan terus ke Kupang dan Labuan Bajo.

Marius menyebut, rute penerbangan ini jelas telah menghemat waktu, stamina dan dana.

Karena sebelumnya, jika warga NTT atau wisawatan dari NTT yang ingin berkunjung ke Lombok harus transit dulu di Surabaya atau Denpasar.

Baca: Diduga Masih Satu Keluarga, Komplotan Maling di Minimarket Aceh Gondol Barang Senilai Jutaan Rupiah

"Rute penerbangan ini tentunya sangat membantu semua pihak sehingga sekali lagi saya mengapresiasi Lion Grup atas kontribusinya bagi penerbangan di wilayah Indonesia bagian tengah,"ucapnya.

Marius juga mendorong maskapai lainnya akan mengikuti hal yang sama, dengan membuka rute penerbangan ke sejumlah tempat di NTT yang menjadi destinasi pariwisata terkenal.

Misalnya penerbangan langsung dari Denpasar, Maumere (Kabupaten Sikka), Lewoleba (Kabupaten Lembata) atau Denpasar, Maumere, dan Kalabahi (Kabupaten Alor).

Daerah-daerah tersebut memiliki sejumlah tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Baca: Oknum Polisi Menerima Uang dari Pengendara Wanita, Aksinya Terekam Video

Marius pun berharap Kementerian Perhubungan bisa membangun, memperbesar dan memperlebar sejumlah bandar udara yang ada di NTT.

"Sebagai kepala Dinas Pariwisata NTT, saya mengharapkan di NTT ada bandara internasional di Kupang, di Labuan Bajo dan Tambolaka," imbuhnya. (Kompas.com/Sigiranus Marutho Bere)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wings Air Buka Rute Lombok-Kupang, Wisatawan ke NTT Diprediksi Meningkat"

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved