Mudik Lebaran, Ada Baiknya Segera Pesan Tiket Pesawat Jauh-jauh Hari

Masyarakat Indonesia dinilai telah terbiasa menyiapkan tiket pesawat untuk mudik Lebaran sejak 3-4 minggu sebelum Hari Raya

Mudik Lebaran, Ada Baiknya Segera Pesan Tiket Pesawat Jauh-jauh Hari
ThinkStock
Pemesanan paket wisata dan tiket pesawat secara online 

TRIBUNSOLO.COM - Masyarakat Indonesia dinilai telah terbiasa menyiapkan tiket pesawat untuk mudik Lebaran sejak 3-4 minggu sebelum Hari Raya.

Hal itu berdasarkan riset internal Pegipegi tentang tren pemesanan tiket pesawat jelang periode mudik Lebaran tahun 2018.

Sejak tanggal 15 Mei 2018, sudah mulai terlihat adanya kenaikan pemesanan tiket pesawat untuk periode mudik keberangkatan 9-15 Juni 2018 dibandingkan dengan periode hari biasanya.

Dari data tersebut, terlihat juga pemesanan paling banyak dilakukan via aplikasi dibandingkan dengan website, dengan angka yang melebihi 70% dari keseluruhan jumlah transaksi.

“Merujuk pada data pemesanan tiket pesawat jelang mudik Lebaran 2017 lalu, masyarakat paling banyak melakukan pemesanan pada minggu ke-4 atau satu bulan sebelum Lebaran," tutur Serlina S. Wijaya selaku Head of Marketing Pegipegi.

Baca: Wajah Cantik Ibu Kandung Dian Sastro Jadi Perbincangan Warganet

Serlina menghimbau masyarakat yang ingin mudik untuk melakukan pemesanan secepatnya, mengingat memasuki periode Ramadan.

Data pemesanan tiket pesawat Lebaran 2017 menunjukkan lima destinasi yang paling banyak dituju untuk libur Lebaran.

Antara lain Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Medan, dan Denpasar.

Sementara itu, berdasarkan data pemesanan tiket pesawat di Pegipegi hingga saat ini, destinasi favorit masih di kota yang sama seperti tahun sebelumnya.

Baca: Raisa Andriana Foto Bareng Suami, Warganet Justru Terpana dengan Kaki Raisa

“Saran kami, satu bulan sebelum keberangkatan sebaiknya masyarakat sudah mulai melakukan booking"

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help